Pesta Lem Fox, Dua Bocah di Konkep Diamankan, Tiga Kabur – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Pesta Lem Fox, Dua Bocah di Konkep Diamankan, Tiga Kabur

Kapolsek Wawonii, Iptu La Ajima menunjukkan barang bukti berupa lem fox yang dihirup anak di bawah umur saat patroli, Minggu (13/8) malam. Foto : MURSALIN / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian sektor (Polsek) Wawonii Barat, Konawe Kepulauan (Konkep) mengamankan LV (12) dan BM (12) yang tengah asik menghirup lem fox. Tiga orang lainnya, Kc, Lv dan Sw masing-masing berumur 11 tahun melarikan diri saat tepergok polisi. Kelima anak di bawah umur itu ketahuan sedang berpesta lem fox, Minggu (13/8) malam.

Kapolsek Wawonii, Iptu La Ajima mengatakan aksi ngelem kelima anak itu ketahuan oleh tim patroli yang melintas di sekitar tempat pelelangan ikan (TPI) Langara. Saat itu mereka sedang menghirup lem fox dari kaleng berukuran kecil dan beberapa diantaranya sudah mabuk. “Saat itu LV dan BM, membuang barang bukti di laut berupa lem fox sebanyak dua kaleng. Sementara tiga rekanya melarikan diri,” kata Iptu La Ajima, Senin (14/8).

Polisi lalu mengamankan anak-anak tersebut di Mako Polsek Wawonii untuk dilakukan pembinaan dan menghadirkan orang tua masing-masing anak tersebut. “Kita hanya melakukan pembinaan kepada anak-anak ini agar tidak menggunakan lagi lem fox. Karena ini sangat berbahaya,” ungkap Iptu La Ajima di ruang kerjanya.

Dua pelaku mengaku sudah puluhan kali menghirup lem fox. Sangat mudah mereka mendapatkan lem yang mengandung LSD (Lysergic Acid Diethilamide) yang ada dalam lem. Kandungan itu masuk melalui hidung akan mengubah pikiran, suasana hati, perasaan dan perilaku seseorang. LSD merupakan salah satu golongan zat adiktif lainnya yang dapat menimbulkan halusinasi. LV, BM serta tiga rekannya yang lain mendapatkan lem fox dengan alasan untuk membuat layang-layang. “Sudah sekitar 20 kali mereka mengisap lem ini. Kami juga sudah menerima laporan dari masyarakat bahwa masih banyak anak di bawah umur yang mabuk-mabukan menggunakan lem fox ini,” tambah mantan Kapolsek Lasolo, Konut itu. (san/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top