Pelabuhan Feri Raha-Pure Beroperasi 2018 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Pelabuhan Feri Raha-Pure Beroperasi 2018

Ilustrasi Pelabuhan

KENDARIPOS.CO.ID — Mega proyek pembangunan dermaga feri rute Raha-Pure terus dikebut pengerjaannya. Dinas Perhubungan Sultra mengestmasi bila proyek itu akan tuntas tahun depan, dan sudah bisa dioperasikan Oktober 2018 mendatang. Pelabuhan yang berbiaya Rp 42 M itu kini telah menunjukkan progres signifikan. Satuan Kerja pun terus melakukan pemantauan atas kinerja pihak rekanan.

Kepala Satker Perhubungan Darat Dishub Sultra, Suharsidin La Ode ST mengaku untuk pembangunan feri di Raha ditqhun ini dianggarkan sebesar Rp 42 miliar, untuk penimbunan dan pemasangan tiang pancang. Sementara tahun 2018, nanti bkal dikucurkan sekira Rp 24 miliar lagi untuk proyeksi sarana dan prasarana, lampu, pagar serta pengerasan jalan.

“Kalau di Pure itu tahun ini sebesar Rp 38 miliar untuk beton dan tiang pancang. Tahun depan Rp 4 miliar tambahannya untuk sarana dan prasarana dan pengaspalan pula,” ujar Suharsidin La Ode ST, saat ditemui senin(14/8).

Sejauh ini, lanjut dia, berdasarkan laporan dari pihak rekanan, progres pembangunan pelabuhan feri di Raha telah mencapai 68 persen. Sementara, di Pure telah mencapai 58 persen untuk pembangunan fisik. Ditahap ini, bakal dituntaskan Desember untuk tahap II.

Jika telah siap diopersikan, maka tidak serta merta dikelola oleh pemerintah setempat. Kata Suharsidin, sebelum ada serah terima ke Bupati Muna, pemerintah harus menyatakan kesanggupan dalam mengucurkan anggaran lewat APBD terkait biaya pemeliharaan. “Jadi aset itu, dikapitalisasi nilai aset baru diserahkan ke Bupati untuk pengelolaan,” tandasnya. (ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top