Kursi DPRD di Bombana Masih Tersisa Satu – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

Kursi DPRD di Bombana Masih Tersisa Satu

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah lebih setahun, jumlah anggota DPRD Bombana berkurang satu orang. Itu setelah Johan Salim mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati Bombana. Partai Amanat Nasional (PAN), sebagai tempatnya bernaung sampai hari ini belum juga melakukan pergantian terhadap kadernya itu. Akibat persoalan ini, kursi yang ditinggalkan Johan Salim masih tetap kosong hingga Senin (14/8).

Wakil Ketua DPD PAN Bombana, Abbas mengatakan, belum diusulkannya calon PAW Johan Salim disebabkan karena sejak tahun lalu, partainya masih fokus dengan perhelatan Pilkada Bombana. Apalagi Ketua DPD PAN, yakni H Tafdil dan Sekretaris, Johan Salim menjadi kontestannya sehingga perhatian dipusatkan di pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Dan Alhamdullillah, menjadi pemenang. Ketua DPD menjadi Bupati dan mantan Sekretaris DPD menjadi Wakil Bupati. Keduanya kini sedang menunggu pelantikan,” katanya. Mantan anggota DPRD Bombana ini menambahkan, pasca usainya pesta demokrasi dan mengantarkan kader PAN sebagai Bupati terpilih, barulah pihaknya akan membahas calon PAW Johan Salim.

Mengenai kapan pastinya, ketua Bappilu DPD PAN Bombana ini belum mendapatkan informasi pasti. “Bisa jadi setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Kita tunggu saja jadwalnya,” sambungnya. Menurut Abbas, belum terisinya satu kursi di DPRD Bombana memang merugikan partai. Namun begitu harus dimaklumi karena pengunduran kader PAN di lembaga legislatif itu, bertepatan waktunya dengan moment penting yakni Pilkada dimana pimpinan partai menjadi kontestannya.

Mengenai siapa calon pengganti Johan Salim di DPRD Bombana, Abbas mengatakan berdasarkan hasil Pilcaleg 2014 lalu, nama Mansur Lababa berpeluang sebagai PAW dari dapil tiga. Mansur Lababa berada di posisi kelima peraih suara terbanyak. Sementara dirinya, berada di urutan keenam. Namun demikian, semua proses PAW ini diserahkan sepenuhnya ke partai. “Silakan partai melakukan pengusulan sesuai mekanisme yang ada dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai,” ungkapnya. (nur)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top