Jabatan Istri Sekab di Konkep Dicopot, Wabup : Kalau Masih Malas Kita Pecat ! – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Jabatan Istri Sekab di Konkep Dicopot, Wabup : Kalau Masih Malas Kita Pecat !

Suasana pelantikan pejabat pengganti istri Sekab Konkep yang malas berkantor.

KENDARIPS.CO.ID — Tata birokrasi di Konawe Kepulauan (Konkep) boleh jadi teladan bagi daerah lain. Siapapun dia, sepanjang berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN), maka wajib tunduk pada aturan kepegawaian. Ketegasan itu diperlihatkan Pemkab Konkep, saat mencopot jabatan St Juhra, dari posisinya sebagai Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam. Padahal, yang bersangkutan adalah istri dari Sekretaris Kabupaten (Sekab), Cecep Trisnajayadi.

Alasannya sangat masuk akal. St Juhra sudah tak pernah berkantor lagi pascalebaran Idul Fitri, tahun ini atau jika dihitung telah lebih dua bulan bolos kerja. Demi efektifitas kinerja di unit ekonomi Pemkab Konkep, jabatan istri Sekab itu pun diserahkan ke orang lain. Senin, (14/8/2017) pelantikan terhadap penggantinya dilakulan Wakil Bupati, Andi Muhammad Lutfi.

Kabag Ekonomi yang baru kini dijabat Ikhwan, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris KPU. Sementara posisi yang ditinggalkan pejabat bergelar Sarjana Agama itu untuk sementara dikosongkan. Seremoni pelantikannya dilakukan secara sederhana di ruang Bupati Konkep, Senin (14/8). “Ini (rotasi) terpaksa kita lakukan. Yang bersangkutan sudah dua bulan lebih tak berkantor,” kata Wabup Konkep usai pelantikan.

Kata Wabup, pihaknya sudah tiga kali mengirimkan surat teguran kepada yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas. Tapi karena diabaikan, pimpinan terpaksa melakukan tindakan tegas demi berjalannya roda organisasi. Untuk sementara, St Juhra diparkir menjadi staf sekretariat Pemkab Konkep, sekaligus menunggu itikad baiknya untuk tetap melaksanakan tugas sebagai ASN. “Tapi kalau memang masih bolos, terpaksa kita pecat,” tegas Konkep-2 itu.

Saat pelantikan berlangsung, ST Juhra tidak nampak di ruang pelantikan. Sementara Sekab Konkep, Cecep Trisnajayadi saat dikonfirmasi, memilih menghindari pertanyaan wartawan dan menyerahkan pertanyaan itu sepenuhnya kepada Wabup. Selain Kabag Ekonomi dan SDA yang berganti posisi, Wabup Konkep juga melantik Salju, sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Ekonomi dan SDA.

Dalam pelantikan yang berlangsung khidmat itu, Andi Muh Lutfi berharap amanah yang diberikan oleh pimpinan harus dilaksanakan dengan ikhlas. Agar kemajuan daerah bisa berjalan dengan baik. Kata dia, dalam bekerja harus cerdas, cepat dan tepat. “Kita harus ikhlas bekerja, apapun amanah yang diberikan oleh pimpinan,” kata pria yang dikenal murah senyum itu. (san)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top