Dukungan Maju di Pilgub Sultra Terus Mengalir, Asrun Makin Kuat di Daerah – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Dukungan Maju di Pilgub Sultra Terus Mengalir, Asrun Makin Kuat di Daerah

Tim Asrun di Konawe Utara

KENDARIPOS.CO.ID — DR Asrun kian percaya diri maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun depan. Dukungan masyarakat yang terus bertambah, termasuk ketersediaan kendaraan politik membuatnya selangkah lebih maju ketimbang kandidat lain. Para pengamat politik menilai, jika Ketua DPD PAN Kota Kendari ini mendapatkan calon wakil yang sepadan dan tepat, maka hampir pasti bakal menang mudah dalam kontestasi politik tersebut.

Terus bertambahnya dukungan masyarakat diketahui saat Wali Kota Kendari dua periode ini “gerilya” keliling daerah di Sultra bertemu dengan warga. Setiap kabupaten yang dikunjungi, warganya sangat antusias dan menilai programnya lebih realistis dan berdampak langsung kepada mereka. Asrun mengaku sangat termotivasi dengan respon dan antusiasme masyarakat yang mendukungnya maju Pilgub. “Hampir semua wilayah daratan sudah saya kunjungi, alhamdulilah respon masyarakat sangat bagus. Inilah yang menambah motivasi saya untuk maju Pilgub,” kata Asrun saat ditemui usai mengikuti fit and proper tes, di kantor DPP PDI Perjuangan, di Jakarta, Senin (14/8).

Menurut Asrun, jadwal blusukan ke berbagai daerah sudah diatur timnya. Hanya memang, sejauh ini masih fokus wilayah daratan dulu, sementara kepulauan tinggal melihat waktu yang tepat, sekaligus menunggu calon wakil. “Nanti calon wakil dari kepulauan, jadi biar satu kali jalan. Selain itu, ada beberapa tim yang sudah dibentuk untuk menyasar di sana,” jelasnya.

Berkaca dari kunjungan di beberapa lokasi itu, Asrun meyakini dapat memenangkan Pilgub Sultra nantinya. Respon masyarakat baik dan mereka siap mendukung. “Insya Allah kita bisa memang. Untuk membulatkan kemenangan tersebut, saya harap beberapa parpol, termasuk PDI Perjuangan bisa bergabung di Pilgub nanti,” ungkapnya.

Soal calon wakil, Asrun belum mau terbuka. Ketika disebutkan nama Hugua dan Amirul Tamim, dia hanya tersenyum. “Prinsipnya keduanya teman. Untuk siapa nanti yang akan menjadi wakil biar saja dijalani dulu. Ada saatnya untuk itu,” katanya sedikit diplomatis.

Soal dukungan parpol, satu dari 10 kepala daerah terbaik versi Jawa Pos Group ini mengaku saat ini terus menjalin komunikasi. Kehadirannya di DPP PDIP bukan semata cari pintu, tapi untuk membangun jaringan lebih luas lagi dalam membangun daerah nantinya. “Kalau sekadar cari pintu, kita sudah punya PAN. Tapi saya pikir, semakin banyak parpol bergabung, makin bagus dalam proses perjalanan pemerintahan nantinya,” terangnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top