29 Pasukan Pengibar Bendera Dikukuhkan, Sekot Kendari : Jalankan Tugas dengan Baik – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

29 Pasukan Pengibar Bendera Dikukuhkan, Sekot Kendari : Jalankan Tugas dengan Baik

Suasana pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas dalam prosesi pengibaran bendera pada upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI di halaman kantor Wali Kota Kendari, 17 Agustus nanti. Foto : LM SYUHADA RIDZKY / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Alamsyah Lotunani mengukuhkan 29 personel pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Aula Bertaqwa Pemkot Kendari. Puluhan Paskibra dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kendari diminta menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Alamsyah Lotunani mengatakan, tugas yang diemban Paskibra merupakan tugas mulia. Tidak semua pemuda mampu dan terpilih mengemban amanah mengibarkan bendera pada momen upacara HUT Kemerdekaan RI. Untuk itu, anggota Paskibra yang sudah dikukuhkan diharapkan mampu tampil maksimal dengan semangat patriotisme, tentunya dilandasi jiwa nasionalisme.

“Menjadi Paskibra adalah sebuah kebanggaan. Mengibarkan bendera adalah kehormatan. Saya harap, Paskibra dapat menjalankan tugasnya dengan sempurna,” ujar Alamsyah Lotunani dihadapan Paskibra dan para orang tua siswa yang diundang Pemkot, Senin (14/8).

Ketua KONI Kota Kendari itu mengingatkan, tugas Paskibra bukan hanya sampai pada pengibaran dan penurunan bendera pada upacara 17 Agustus nanti. Lebih daripada itu, Paskibra adalah teladan bagi generasi muda lainnya. Saat ini, lanjut Alamsyah, sudah terlalu banyak generasi muda yang tumbuh dengan lingkungan tidak sehat. “Untuk itu, jadilah teladan bagi anak-anak lainnya. Kalian adalah putra-putri pilihan yang juga calon pemimpin masa depan,” tegas Alamsyah Lotunani kepada Paskibra yang dikukuhkan.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Kendari, Wismoyo Yusuf mengatakan sejauh ini anggota Paskibra sudah siap menjalankan tugasnya. Seluruh persiapan sudah matang dan tinggal pelaksanaan. “Alhamdulilah semua sudah siap. Pengukuhan ini merupakan pemberian tugas secara resmi,” tukasnya.

Dia berharap hingga dua hari kedepan, anggota Paskibraka tetap dalam kondisi fisik dan mental yang prima. Setelah semua latihan dilalui, semuanya menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi. “Jangan sampai sakit. Selain itu, mudah-mudahan tidak ada kendala lain,” pungkasnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top