27 Siswa Baru GAS Ikut Orientasi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

27 Siswa Baru GAS Ikut Orientasi

Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos
Suasana pembukaan orientasi peserta kursus General Aviation School tanggal 12 Agustus.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 27 siswa baru General Aviation School (GAS), mengikuti orientasi yang dilaksanakan Sabtu (12/8). Sekolah penerbangan yang hadir menjawab kebutuhan staff airlines di Sultra tersebut, memberikan peluang bagi siswanya untuk mengenal lebih jauh lingkungan studinya.

Direktur GAS, Yayasan Sultan Pratama Mandiri, Hasmawati mengatakan, ini adalah angkatan ke 12. Sebelumnya, orientasi gelombang pertama telah dilaksanakan dan diikuti 106 siswa baru pada April lalu. Mereka yang mengikuti orientasi siswa baru bakal fokus pada pengenalan jurusan staff airlines yang mencakup reservasi tiket hingga layanan kargo (ground handling), termasuk tata tertib GAS.

Selama menempuh pendidikan, siswa didorong untuk disiplin, mendalami communication skill dan customer service, dituntut menguasai ilmu tentang bandara dan travel, bahkan wajib mengikuti kelas kecantikan. “Rata-rata siswa akan menempuh pendidikan selama 6 bulan, terbagi menjadi 4 bulan teori, 1 bulan di bandara dan 1 bulan di travel. Paling lambat ya 8 bulan masa studi,” terangnya.

Menurut Hasmawati, alumni GAS telah banyak terserap dunia kerja. Meliputi maskapai penerbangan, perusahaan travel maupun bandara. Beberapa waktu lalu, sebanyak 4 alumni berhasil masuk Bandara Sugimanuru Raha. “Tidak di Sultra saja tapi ada juga yang sampai keluar, semisal di Makassar hingga Raja Ampat. Pasca lulus, mereka diberi sertifikat dan itu jadi jaminan, makanya 90 persen alumni kami sudah bekerja,” tambahnya.(feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top