17 Perda Tuntas, Ketua DPRD Kota Kendari : Masih Ada Delapan Raperda Belum Ditetapkan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

17 Perda Tuntas, Ketua DPRD Kota Kendari : Masih Ada Delapan Raperda Belum Ditetapkan

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) dan penetapan Perda benar-benar dikebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari. Sebanyak 25 Raperda direncanakan tuntas tahun ini. Progresnya cukup signifikan. Saat ini sekira 17 Perda sudah dituntaskan dan delapan Raperda masih dalam pengkajian.

17 Perda dan delapan Raperda itu terdiri dari hak inisiatif dewan maupun usulan Pemerintah Kota Kendari. Hal tersebut disampaikan Samsudin Rahim, Ketua DPRD Kota Kendari. “17 Perda yang kami ditetapkan ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, hanya sekira 15 Perda. Tahun ini kita targetkan minimal 25 Perda ditetapkan. Artinya delapan belum ditetapkan,” ujarnya, Senin (14/8).

Belasan Perda yang sudah ditetapkan diantaranya mengenai transaksi barang dan jasa. Selain itu, Perda tentang upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Kendari. “Memang beberapa inisiatif Pemkot (tentang PAD). Ada juga Perda kenaikan tunjangan yang sudah disepakati,” jelas sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari itu.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Pemkot Kendari, La Ode Syain Kadir mengatakan Perda yang sudah ditetapkan tersebut merupakan usulan tahun 2016 dan beberapa diantaranya usulan tahun 2017. “Sebagian itu usulan tahun lalu tetapi terlambat di tetapkan. Usulan Raperda tahun ini masih ada lagi yang sementara dibahas,” ujarnya.

Pemkot Kendari mengusulkan delapan Raperda. Seluruhnya ditargetkan akan disahkan tahun ini. “Lima Raperda sedang dibahas, tiga sedang kami susun. Tahun ini ditarget sudah ditetapkan,” imbuhnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top