Warga Kolaka Tolak Pembangunan Rumah PNS – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

Warga Kolaka Tolak Pembangunan Rumah PNS

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Kolaka merencanakan membangun perumahan PNS, malah ditentang. Warga Desa Tikonu Kecamatan Wundulako, lokasi yang dipilih sebagai tempat pembangunan, menolak proyek itu. Pasalnya, pembangunan 500 unit rumah di atas lahan 32 hektar di lokasi tersebut dikhawatirkan dapat menimbulkan gesekan di masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Desa Tikonu menolak pembangunan perumahan. Sebab pembangunan perumahan itu dapat menimbulkan gesekan di masyarakat karena Desa Tikonu merupakan ikon budaya Mekongga,” kata Sabarudin, warga setempat. Menurutnya, okasi pembangunan perumahan tersebut sebaiknya dijadikan sebagai tempat obyek wisata budaya. Alasannya, selama ini situs bersejarah di area Makam Raja Mekongga Sangia Nibandera yang berada di Desa Tikonu tidak begitu diperhatikan.

Menanggapi penolakan warga, Ketua Komisi II DPRD Kolaka Zaenal Amrin mengatakan akan melaporkan ke Pemkab Kolaka agar rencana pembangunan perumahan tersebut dapat ditinjau kembali. “Ini akan menjadi catatan bagi dewan dan akan segera kami laporkan,” tuturnya.

Sementara itu camat Wundulako Fortunatus mengatakan pembangunan perumahan PNS akan dibangun dengan desain bernuansa budaya yang tidak akan mengganggu masyarakat Tikonu. “Perumahan tersebut tidak akan mengganggu warga setempat, karena sebelumya telah dilakukan peninjauan dan penelitian,” argumennya. (fad/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top