Penyaluran SPS di Baubau Sesuai Sasaran – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Bau-bau

Penyaluran SPS di Baubau Sesuai Sasaran

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (SPS), bagi masyarakat kurang mampu di Kota Baubau telah disalurkan sejak Juli 2017. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra  telah mentrasfer dana bantuan tersebut ke rekening masyarakat. Makanya, proses pengerjaan bantuan rumah itu telah dimulai.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau, Muslihi mengatakan, penyaluran bantuan SPS bagi masyarakat minskin itu telah tepat sasaran. Seluruh masyarakat yang mendapatkan telah sesuai dengan peruntukan pemberian bantuan. “Makanya, proses pengerjaanya berjalan dengan baik dan lancar. Sebab,  masyarakat yang mendapatkan telah sesuai dan memenuhi ketentuan syarat adminstrasi yang ada,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Ungkapan tersebut lanjut dia, didasari atas data yang ada. Dimana, dalam proses pendataan calon penerima bantuan dilakukan secara ketat untuk menghindari adanya kecurangan. “Pemberian bantuan SPS ini telah sesuai prosedur. Dananya diatur atau ditransfer oleh provinsi, sementara calon penerima kita yang data melalui kelurahan. Tidak akan ada yang bermain. Karena tim dari provinsi turun melakukan pengawasan di lapangan,” terangnya.

Kata Muslihi, ketika masyarakat merasa bahwa bantuan dana yang diperoleh tidak sesuai atau bahan yang digunakan tidak memenuhi standar yang ada, maka disilahkan melapor ke lurah. Kemudian dari lurah bisa dilanjutkan ke dinas terkait (Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, red). “Makanya, saya harapkan agar jangan ada oknum yang coba bermain,” sambungnya.

Ia menambahkan, total bantuan SPS yang didapatkan oleh masyarak Kota Baubau sebanyak 372 unit. “Tahun ini, kita mendapat jatah 372 Kepala Keluarga (KK). Dengan estimasi anggaran setiap KK sebanyak Rp 15.000.000. Dana itu digunakan untuk biaya pembuatan atau bedah rumah mulai dari atap, lantai dan dinding,” pungkasnya. (ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top