Penyakit Maag Jangan Disepelekan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Penyakit Maag Jangan Disepelekan

KENDARIPOS.CO.ID — Hampir setiap orang pernah mengalami gangguan maag. Penyakit ini ada yang ringan, namun ada pula yang akut alias kronis dan sampai bisa menyebabkan kematian. Maag ringan akan mereda dengan sendirinya. Maag kronis ini terjadi apabila ada bakteri yang masuk dan hidup dalam dinding lambung. Ini akan bisa sembuh bila bakteri di dalam lambung hilang.

Banyak yang menganggap sepele masalah ini, padahal jika dibiarkan dan tak disembuhkan penyakit maag berisiko menyebabkan kematian. Tidak sarapan di pagi hari, melambatkan jam makan siang dan mengakhirkan jam makan malam, adalah penyebab sepele yang sangat berpotensi besar memicu penyakit maag kronis.

Selain mengonsumsi obat maag ada beberapa cara alami yang bisa kamu coba. Akan tetapi yang paling utama adalah kamu wajib makan teratur Ladies. Dengan menjaga pola makan agar teratur, lambung akan terjadwal dalam proses kerjanya sehingga mengurangi produksi asam lambung.

Selain itu kamu bisa juga mencoba kunyit. Caranya cukup mudah, cuci bersih kunyit dan parut. Peras air kunyit dan minum air perasan tersebut setiap pagi dan sore hari.

Kandungan aktif herbal pada kunyit mampu melapisi dinding lambung yang luka. Kandungan kurkumin di dalamnya merangsang empedu untuk menghasilkan zat yang akan mengatasi berbagai masalah pencernaan. Kunyit juga kaya akan antioksidan yang sangat baik dan akan membantu membunuh bakteri penyebab maag kronis.(vem/ivy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top