Mubar Gagas Pembangunan Rumah PNS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

Mubar Gagas Pembangunan Rumah PNS

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat sedang menggagas pembangunan perumahan bagi ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah itu. Ada dua desa yang dipilih sebagai lokasi sarana akomodasi untuk para pamong praja itu yakni di Desa Waturempe dan Desa Kateka, Kecamatan Tiworo Tengah. Luas arealnya sekira 30-50 hektar.

“Kita sudah lakukan koordinas dengan pemerintah pusat soal ini (pembangunan perumahan PNS), Peluangnya ada asalkan persyaratan yang dibutuhkan dilengkapi,” kata La Butolo, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Muna Barat, akhir pekan lalu. Kata dia, sejauh ini sudah dilakukan koordinasi dengan pemerintah desa di dua titik rencana pembangunan itu, dan semuanya sudah tidak ada lagi masalah.

Kata dia, lokasi seluas 50 hektar yang disiapkan, kini tinggal menunggu dihibahkan dari masyarakat ke pemerintah. Kelak, kata Kadis, bila perumahan sudah dibangun maka akan menjadi ikon wilayah pesisir Mubar. Karena konsep pembangunannya itu di daerah pesisir Mubar. “Nanti kita juga akan buatkan jalan lingkar luar dari Tondasi ke perbatasan By Pass. Dan ini tidak dapat dibayangkan betapa indahnya Mubar di wilayah pesisirnya nanti,” katanya.

Ditambahkan, dalam master plannya pembangunan perumahan PNS, itu akan dilengkapi dengan seluruh fasilitas sarana infrastruktur dan sarana lainnya. Program ini dipastikan akan dimulai tahun 2019 nanti. Ini karena keterlambatan pengurusan lokasi. “Sejak saya dilantik dua bulan lalu langsung saya koordinasi dengan kementerian perumahan rakyat dan Alhamdulillah ada respon,”pungkasnya.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top