Konsel Sambut HUT RI Dengan Tanam 1000 Pohon – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Selatan

Konsel Sambut HUT RI Dengan Tanam 1000 Pohon

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Wakil Bupati Konsel, Arsalim memimpin kegiatan penanaman 1.000 pohon Trambesi di daerah Andoolo, akhir pekan lalu. Ini adalah salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT RI

KENDARIPOS.CO.ID — Berbagai cara yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72. Selain kegiatan pekan olahraga dan seni (Porseni), pemerintah setempat juga menggelar kegiatan penanaman 1000 pohon Trambesi.

Wakil Bupati Konsel, Dr. Arsalim Arifin, secara simbolis melakukan aksi ini di Kecamatan Andoolo Barat pada Sabtu (12/8) lalu. Dengan didampingi camat bersama dengan masyarakat serta anggota Pramuka, mereka melakukan penanaman pohon di sejumlah lahan tandus di wilayah tersebut.

“Penanaman pohon ini sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI,” ungkap Arsalim. Selanjutnya kata orang nomor dua di Konsel ini, penanaman 1000 pohon ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemda dalam rangka melestarikan hutan. Sebab, lanjut mantan kepala Bappeda Konsel ini hutan merupakan paru-paru dunia, dan jika hutan tidak dilestarikan maka perlahan akan mengancam keselamatan warga dan memungkinkan kecenderungan rawan banjir.

“Di samping itu, hutan merupakan sumber air yang juga adalah sumber kehidupan bagi manusia. Olehnya sebagai bentuk kepedulian khususnya menyonsong hari kemerdekaan, kita mengisinya dengan kegiatan yang dapat bermanfaat seperti yang kita lakukan sekarang ini,” kata Konsel-2 ini.

Di kesempatan itu, Arsalim membuka kegiatan Porseni tingkat kecamatan Andoolo Barat yang diikuti oleh sejumlah desa yang ada di Kabupaten itu. “Saya berharap sejumlah tim Porseni tingkat kecamatan ini dapat berpartisipasi dengan baik dan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Arsalim menekankan kepada sejumlah warga khususnya di kecamatan Andoolo Barat agar pohon yang telah ditanam tersebut dapat dirawat sebaik mungkin.

“Karena ini juga demi keselamatan kita bersama dari ancaman banjir. Pengalaman musibah banjir ang telah terjadi baru-baru ini itu salah satu penyebabnya adalah pencemaran hutan dan lingkungan,” tegasnya mengingatkan. (kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top