Kaki dan Tangan Diikat Saat Disetubuhi Pria Mabuk, Pelajar SMP di Kolaka Ini Trauma – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Kaki dan Tangan Diikat Saat Disetubuhi Pria Mabuk, Pelajar SMP di Kolaka Ini Trauma

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID.ID — Kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur kembali terjadi. Kali ini di wilayah hukum Polres Kolaka. Pelakunya pemuda pengangguran, berinisial RS (18). Pelaku memperkosa IB (15) yang masih berstatus pelajar di salah satu SMP di Kolaka. RS melakukan perbuatan bejat itu karena mabuk usai menenggak miras jenis ballo (minuman tradisional). Akibat insiden tersebut, korban mengalami trauma.

Kanit Reskrim Polsek Wundulako, Bripka Yohanis mengungkapkan, kejadian tersebut bermula saat korban sedang melipat pakaian di kediamannya di Desa Puubenua Kecamatan Baula. Saat sibuk, IB tak menyadari kehadiran pelaku di dalam rumahnya. Ketika melihat IB, pelaku langsung memeluk IB. “Korban saat itu meronta, tapi pelaku langsung mengambil kain lalu mengikat tangan dan kaki korban. Sehingga dengan leluasa pelaku melakukan perbuatannya,” tutur Bripka Yohanis, Minggu (13/8/2017).

Bripka Yohanis menambahkan perlakuan RS itu terungkap setelah ibu korban memergokinya. Pelaku sontak melarikan diri ke rumahnya di Desa Huko-huko Kecamatan Pomalaa. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengatakan perbuatan menyetubuhi korban tersebut dilakukan karena dalam keadaan mabuk setelah meminum minuman tradisional jenis ballo.

“Tersangka sudah kami amankan dan saat ini dititip di Polres Kolaka. Dan atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 81 ayat (1) juncto pasal 76D UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Tersangka dapat dikenakan hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tandasnya. (fad/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top