Jalan Sehat BUMN Sukses, Bidan dan Polisi Raih Hadiah Utama – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Jalan Sehat BUMN Sukses, Bidan dan Polisi Raih Hadiah Utama

Peserta jalan sehat BUMN

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan Sehat BUMN sukses digelar, kemarin (13/8). Target peserta hanya sekira 5.300 orang, ternyata yang hadir lebih dari itu. Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ini bertabur hadiah. Semakin semarak dengan kehadiran bintang Dangdut Akademia (DA) 4, Fildan Rahayu. Banyak warga berharap, agar kegiatan serupa tetap digelar tahun depan dan pastinya harus lebih meriah.

Menariknya, dari ribuan peserta jalan sehat, ada anak-anak hingga lansia. Salah satunya Husen Taliasa. Usia yang sudah 70 tahun tak membuatnya kalah semangat dibanding peserta lain yang masih muda. Dia mengaku senang bisa ambil bagian dalam kegiatan ini. “BUMN itu tulang punggung negara. Saya apresiasi kiprahnya dalam mendukung program pembangunan. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat, minimal mengajak warga untuk berolahraga,” kata Husen Taliasa, saat ditemui usai jalan sehat, Minggu (13/8/2017).

Warga lainnya, Nofianti juga memberi apresiasi pelaksanaan jalan sehat. Meski tak dapat hadiah, namun warga Anduonohu tetap senang karena dapat kaos gratis dan bisa olahraga bersama. “Semoga saja tahun depan masih ada kegiatan seperti ini. Kalau bisa hadiahnya lebih banyak lagi,” harap wanita cantik satu anak ini diaminkan beberapa rekannya.

Antusiasme peserta jalan sehat memang sudah tampak sejak pukul 06.00 Wita. Mereka mulai memadati pelataran eks MTQ Square, tempat peserta mengambil start jalan sehat. Pukul 07.00 wita, marcing band mulai menggemuruh, pertanda jalan sehat dimulai. Seluruh peserta tampak bersemangat, tidak sedikit pula malah berlari kecil.

Disepanjang rute jalan sehat yang panjangnya sekira tiga kilometer, ribuan peserta tetap tertib. Meski terlihat sempat kebingungan terkait lokasi undian, beruntung panitia kegiatan, Event Organizer Kendari Pos sigap memberi arahan. Jalan sehat pun berlangsung lancar dan meriah hingga sekira pukul 10.00 wita peserta kembali finish di tempat mengambil start semula. Setelah itu, acara berlanjut ke lulo massal diiringi suara merdu Citra. Tak kalah menarik, tampil 4 dancer cilik dari Eksis Managemen, binaan Kendari Pos.

Direktur PT Pegadaian (Persero), Harianto Widodo mengatakan, jalan sehat BUM digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI). “Sebagaimana mandatory dari Kementerian BUMN, kami menggelar kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk generasi muda, kami sudah menjalankan program Siswa Mengenal Nusantara, lalu untuk para veteran kami melakukan bedah rumah. Nah, jalan sehat ini sengaja kami gelar untuk masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, adanya kegiatan ini, masyarakat Sultra makin mengenal BUMN serta produk-produk dan layanannya. Di sisi lain, rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri mengandung makna besar dalam mengukuhkan peran BUMN dari aspek Corporate Social Responsibility (CSR) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Fildan saat menghibur masyarakat diacara jalan sehat BUMN

Dirinya juga menyampaikan terima kasih karena masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan yang baru pertama kali digelar ini. Tak dapat dipungkiri, kata dia, BUMN adalah salah satu pilar ekonomi bangsa yang tentu saja mempunyai peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Kami harap BUMN dapat terus eksis meningkatkan peran dengan inovasi serta perluasan jangkauan pelayanan,” ungkapnya.

Setelah itu, acara berlanjut ke pengundian door prize. Dibuka dengan aneka souvenir dan hadiah kecil lainnya. Di sela pengundian kupon berhadiah, Fildan tiba-tiba naik panggung dan disambut histeris seluruh peserta jalan sehat. Ia pun menyanyikan lima lagu andalan dalam dua penampilan yakni lagu berjudul Sonia, Muskurane, Mata air cinta, Resesi dunia dan Gerua.

Setelah Fildan mencuri perhatian seluruh pengunjung, pengudian hadiah kembali berlanjut. Hadiah utama dua unit sepeda motor berhasil didapat Bripda L.M Indra Febrian, polisi di Polda Sultra dan Karmilawati M Nur, bidan honorer di Puskesmas Jati Raya, Wuawua. Keberuntungan itu, berawal dari artis nasional Fildan Rahayu yang mengambil dua kupon yang terkumpul bersama ribuan lainnya. Dirinya membacakan dua nomor kupon. Namun hingga tiga kali dipanggil, pemilik kupon tak kunjung muncul, akhirnya dibatalkan. Kemudian, direktur dari BUMN mengambil kembali kupon di dalam kotak kaca. Hasilnya, kedua nama itulah yang beruntung.

Karmilawati M Nur menuturkan, awalnya dirinya tidak menyangka bisa memperoleh motor. Namun, pertanda akan dipanggil naik podium untuk mengambil hadiahnya, rupanya sudah ada tanda-ganda sejak malam hari sebelumnya. Kata dia, dirinya bermimpi naik di atas panggung. “Dan ini nomor kupon saya 1647 disebut serta diminta naik ke panggung untuk mendapatkan motor ini,” kata wanita kelahiran Kendari ini saat ditemui disela-sela pengambilan hadiahnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top