Incar Kursi Senayan, Imran Dukung Asrun di Pilgub – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Incar Kursi Senayan, Imran Dukung Asrun di Pilgub

Imran (kanan) saat mengikuti pengukuhan pengurus pimpinan anak cabang DPC Partai Gerindra Konsel di Wonua Monapa, Minggu (13/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs H Imran M.Si telah memberi sinyal jika dirinya tak akan maju pada bursa pemilihan gubernur 2018 mendatang. Meski mantan Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dua periode ini memiliki kans dan dukungan yang cukup besar, namun ketua partai besutan Prabowo Subianto di Sutra itu telah memberikan sinyal bahwa Gerindra Sultra akan mengusung Asrun.

“Untuk pemilihan gubernur saat ini arah Gerindra telah mengerucut kepada Dr. Asrun. Pertimbangannya Karena beliau yang daftar ke Gerindra, hasil survei dan arah koalisi serta elektabilitas semakin baik,” kata Imran usai mengikuti pengukuhan pengurus pimpinan anak cabang DPC Partai Gerindra Konsel di Wonua Monapa, Minggu (13/8).

Menurut Imran, dirinya tengah fokus mengurus partai dan memenangkan Pemilu serta koalisi politik Gerindra di Sultra dan kabupaten. “Seperti saat ini di Konsel, sementara kita solidkan DPC dan PAC se Sultra. Di Konsel kita kukuhkan 25 pengurus pimpinan anak cabang (PAC) untuk kepentingan organisasi dalam memperkuat infrastruktur organisasi,” ungkap Imran.

Selain itu, lanjut mantan Ketua Demokrat Sultra ini, untuk pemilihan presiden (Pilpres), DPRD dan DPR-RI tengah dipersiapkan. “Kalau struktur dan infrastruktur sudah mantap, yang dipikirkan tinggal metode memenangkannya,” papar Imran. Mantan Bupati Konsel itu juga bertekad memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang dengan target 50 persen kemenangan. Ketika ditanya kemana arah selanjutnya? Imran hanya tersenyum sembari menjawab dirinya bakal mencari alternatif lain yakni melirik kursi senayan. “Ada alternatif lain, misalkan DPR-RI,” tutur Imran.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Konsel, DR H Arsalim Arifin SE M.Si mengaku jika majunya Imran di DPR RI adalah bukti jika Gerindra tak akan kehilahan figur yang bisa melenggang ke senayan. Arsalim mengungkapkan seperti halnya pengukuhan 25 PAC Konsel merupakan salah satu langkah persiapan pemilu mendatang.

“Pengukuhan erat kaitannya dengan persiapan pemilu 2019 mendatang. Begitu juga dengan kesiapan verifikasi partai. Agar kita dapat bergerak dalam mendorong kader partai. Harapan kita bisa memenuhi target dan peningkatan dari lima menjadi sepuluh kursi legislatif Konsel. Begitu juga di DPR RI kita mendorong H Imran dari satu kursi kita upayakan bertambah menjadi dua kursi di senayan,” ungkap Arsalim yang juga Wakil Bupati Konsel. (Kam/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top