Hampir Dua Tahun Buron Kasus Dana Desa, Mantan Kades di Wakatobi Belum Tertangkap – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Hampir Dua Tahun Buron Kasus Dana Desa, Mantan Kades di Wakatobi Belum Tertangkap

KENDARIPOS.CO.ID — Hampir dua tahun Mama Irawan (MI) buron sejak ditetapkan tersangka penyalahgunaan anggaran dana desa dan dana desa (ADD/DD) tahun 2015. Hingga saat ini, mantan Kepala Desa Mola Bahari Kecamatan Wangiwangi Selatan, Wakatobi itu belum tertangkap oleh jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Wakatobi setelah masuk dalam daftar pencairan orang (DPO) tahun 2016. Kejari Wakatobi bahkan kesulitan menemukan lokasi Mama Irawan.

Kasi Intel Kejari Wakatobi, Rudi, SH berdalih pihaknya kekurangan personel sehingga kesulitan menemukan tersangka Mama Irawan. Sebenarnya tahun lalu, posisi tersangka sempat terlacak melalui sinyal telepon genggamnya namun hasilnya nihil. Selain berkoordinasi dengan kepolisian, Kejari Wakatobi juga telah berkoordinasi dengan kejari-kejari di Sultra. “Kita juga telah surati Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Agung terkait DPO ini. Kita saat ini tetap melakukan pencarian tersangka. Kita juga minta atensi masyarakat dan media bila ada informasi paling mohon dikonfirmasi ke kami,” ujar Rudi, kepada Kendari Pos, Sabtu (12/8/2017)

Rudi akui lambannya penangkapan Mama Irawan selain kekurangan personel tetappi juga keluarga tersangka memilih bungkam. “Apakah orangnya sudah meninggal atau seperti apa, kita tidak tahu itu. Keluarganya di sini enggan terbuka kepada kami,” tambah Rudi. Tersangka penyelewengan ADD dan DD tahun 2015 ini diduga menyalahgunakan anggaran pengadaan perahu dan lainnya yang berkisar ratusan juta rupiah. “Sejak masuk laporannya, Mama Irawan ini diporsikan sebagai saksi. Lalu dari hasil pemeriksaan dan bukti yang akhirnya statusnya menjadi tersangka awal tahun 2016 lalu,” beber Rudi.

Kendati belum ada titik terang, namun pihaknya akan tetap siaga di Wakatobi. Pasalnya, istri dan anak tersangka masih berada di Wakatobi. “Biasanya kan yang begini pulang kampung karena pasti rindu dengan keluarganya,” tutup Rudi. (thy/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top