Gelar Aksi Sosial, BEI Sultra Kumpulkan 104 Kantong Darah – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Gelar Aksi Sosial, BEI Sultra Kumpulkan 104 Kantong Darah

KENDARIPOS.CO.ID — Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Sultra menyumbangkan 104 kantong darah. Ini adalah aksi sosial yang digalakkan serentak se-Indonesia. Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra, Epha Karunia Titasari, program nasional empat ribu kantong darah se-Indonesia yang dicanangkan oleh BEI adalah salah satu langkah yang dilakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Secara khusus, Sultra kebagian target 100 kantong darah dan berhasil terlampaui, yakni mencapai 104 kantong darah. Dalam aksi donor darah di Learning Center Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BEI Sultra berhasil menghimpun 104 kantong darah untuk disumbangkan ke Palang Merah Indonesia. “Pelaku industri jasa keuangan baik karyawan maupun keluarga, mahasiswa, masyarakat umum dan OJK terlibat dalam aksi ini,” terang Epha, Sabtu (12/8).

Tepat 10 Agustus lalu, pasar modal itu genap berusia 40 tahun. Namun aksi donor darah sengaja dilaksanakan serentak dua hari setelahnya. Target untuk menjadi bursa terbaik se-Asean kini makin digencarkan. “Terbaik dilihat dari besarnya transaksi bursa, jumlah investor hingga jumlah perusahaan (emiten) yang tercatat di bursa. Pasar modal adalah sarana investasi yang paling aman karena dipantau langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan. Jadi kami optimis itu akan tercapai,” tukasnya.

OJK sebagai pengawas pun memberi dukungan penuh. Kepala OJK Sultra, Widodo berharap agar pasar modal semakin diminati masyarakat karena ini adalah salah satu sumber pembiayaan pembangunan. “Pasar modal sebagai alternatif investasi karena dari segi keamanan kami jamin penuh,” ujar pria asal Blitar.

Berdasarkan hasil survei OJK, tingkat pemahaman masyarakat Sultra terhadap pasar modal masih terbilang rendah, untuk itu perlu diedukasi secara masif. Untuk mengenalkan, OJK bekerjasama dengan BEI dan sekuritas bakal membuka sekolah pasar modal awal bulan depan. “Diharapkan semakin banyak mahasiswa dan generasi Sultra yang mengenal pasar modal, sehingga penyebaran ke masyarakat bisa lebih cepat,” tandasnya. (feb/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top