DAU Dipangkas, Proyek Air Mancur Pemkot Kendari Ditunda – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

DAU Dipangkas, Proyek Air Mancur Pemkot Kendari Ditunda

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari akhirnya memutuskan menunda pembangunan proyek air mancur. Sedianya, proyek yang akan menghabiskan anggaran Rp 45 miliar itu akan dikerjakan tahun ini. Nomenklaturnya pun tertuang dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) reguler tahun 2017.

Keputusan menunda proyek air mancur tersebut diambil ditengah tidak idealnya kondisi keuangan daerah. Hal itu terjadi pasca penghematan yang dilakukan oleh pemerintah pusat yang berujung pada pemangkasan dana alokasi umum (DAU). Termasuk Kota Kendari yang DAU-nya dipangkas Rp 33 miliar lebih atau lima persen dari total DAU sejumlah Rp 625 miliar.

“Karena kebijakan pusat memangkas DAU dan menaikkan tunjangan dewan, sehingga kami harus melakukan peninjauan kembali belanja yang masuk APBD maupun yang akan diusulkan dalam APBD-P. Dalam hal ini kami memutuskan menunda proyek air mancur pada tahun ini. Nanti mungkin 2018, baru akan dianggarkan kembali,” ungkap Askar Mahmud, Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, kepada Kendari Pos, Sabtu (13/8/2017).

Keputusan menunda pembangunan air mancur sebagai belanja daerah diambil dengan pertimbangan matang. Pemkot menilai proyek yang direncanakan berlokasi di Kendari Beach tersebut dianggap paling sulit. Sehingga membutuhkan perencanaan lebih matang. “Makanya kami putuskan ditunda saja dulu. Selain karena keuangan tadi, proyek itu memang rumit. Anggap saja kita matangkan perencanaan dulu,” tambah Askar.

Untuk diketahui, proyek air mancur sebelumnya digagas akan menjadi ikon wisata bagi Kota Lulo dan akan menambah landscape keindahan teluk Kendari. Proyek yang melekat di Dinas PU Kota Kendari itu direncanakan dilelang pada Juli lalu dan akan diresmikan tepat pada malam pergantian tahun nanti. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top