Calhaj Wakatobi dan Konawe Dilepas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Sulawesi Tenggara

Calhaj Wakatobi dan Konawe Dilepas

ASTI NOVALISTA/KENDARI POS
Bupati Wakatobi, Arhawi (baju putih), menyalami jamaah calon haji asal daerah itu saat proses pelepasan, akhir pekan lalu. Lebih dari 100 jamaah itu sejak kemarin dan besok diterbangkan ke Makassar, untuk selanjutnya menuju tanah suci Mekkah

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan jamaah calon haji dari dua daerah di Sultra, yakni Wakatobi dan Konawe kini sudah berada di Makassar, untuk selanjutnya diterbangkan ke tanah suci, Makkah. Secara resmi, jamaah dari dua kabupaten tersebut sudah dilepas pemerintah daerah masing-masing. Di Konawe ada 141, sedangkan dari Wakatobi dilaporkan berjumlah 113 orang.

Minggu(13/8), jamaah calon haji asal Konawe terbang dari Kendari menuju Embarkasi Makassar. Total yang terdaftar 142 orang, hanya saja satu orang tak diberangkatkan karena sakit, dan dianggap parah, sehingga keberangkatannya ditunda sampai ia sehat.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Konawe, Muh. Natsir, mengatakan, jamaah Konawe masuk dalam kelompok terbang (kloter) 20, bersama beberapa daerah lain. Akan tetapi, ada satu orang yang sedang sakit sehingga tak diberangkatkan, sehingga jumlah yang berangkat hanya 141 orang.

“Kalau calon jemaah haji ini sembuh dalam waktu dekat, maka kami akan berangkatkan, atau bergabung dengan kloter lain dan nanti di tanah suci baru menggabung ke kloter 20 lagi. Tapi kalau tidak sehat, calon haji yang bersangkutan menunggu tahun berikutnya,” terangnya.

Kata dia, jumlah jamaah haji untuk tahun tahun 2017 ada tambahan sepuluh orang, sehingga berjumlah 142 orang, yakni 48 orang laki-laki dan 94 orang perempuan. “Sebenarnya itu hanya 132 orang, lalu ada penambahan kuota, sehingga calon haji mencapai 142 orang,” pungkasnya. Sementara itu, akhir pekan lalu, 113 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Wakatobi dilepas oleh Bupati Wakatobi, H Arhawi. Keberangkatan mereka ke Makassar dibagi menjadi dua gelombang lantaran kuota CJH tahun ini meningkat hampir 400 persen. Keberangkatan rombongan CJH dijadwalkan hari Minggu dan Senin pagi (13-14/8). Rombongan yang berangkat pada gelombang pertama sebanyak 55 orang dan kedua berjumlah 58 orang.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top