Surunuddin Lepas 65 JCH Konsel – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Selatan

Surunuddin Lepas 65 JCH Konsel

Kamal/kendari pos
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (pakai kacamata) melepas secara resmi 65 JCH Konsel di rujab bupati, jumat (11/8). Dia berpesan supaya para tamu Allah itu tetap menjaga diri dan saat berada di tanah suci tak lupa mendoakan supaya Konsel makin maju dan masyarakatnya sejahtera.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunudin Dangga melepas secara resmi 65 jamaah calon haji (JCH) Konsel di rujab bupati, jumat(11/8). Dia mengatakan, cara ini dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupaten (Pemkab) terhadap warga yang menunaikan ibadah ke tanah suci. Sekaligus bentuk dukungan terhadap peningkatan iman dan takwa masyarakat.

Untuk menjadi tamu Allah, kata Surunudin diperlukan kesiapan diri yang baik dan matang. Mulai dari iman, kesiapan fisik hingga materi kesehatan. Sebab, ibadah haji bukan perjalanan suci sehingga dibutuhkan persiapan yang benar-benar matang. “Saya berharap JCH Konsel selalu kompak dan saling menjaga,” pesan mantan anggota DPRD Sultra itu.

Mantan Ketua DPRD Konsel menambahkan, dalam menunaikan ibadah haji, disamping mempelajari pengetahuan tentang syarat-syarat haji, tidak kalah penting kesehatan juga perlu dijaga baik-baik. “Setelah tiba di tanah suci jangan lupa minum air putih banyak-banyak. Karena suhu di sana berkisar 48 derajat celcius, lebih panas dibanding Konsel,” katanya.

Pada kesempatan itu, Surunuddin juga mengajak seluruh JCH Konsel untuk mendoakan Kabupaten Konsel supaya lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. “Jangan lupa daerah ini didoakan, agar ke depannya menjadi makin maju dan sejahtera. Semoga kalian menjadi haji yang mabrur. Amin,” pintanya.

Usai melepas para JCH, Surunuddin juga memberikan bantuan dana hibah kepada semua tamu Allah itu. “Nilainya tidak seberapa, setidaknya ini bisa meringankan biaya disana. Ini adalah bentuk kepedulian Pemkab terhadap jamaah haji,” tandasnya tanpa menyebut jumlah nominal bantuan yang diberikan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Konsel, Adnan Saudi menjelaskan, secara keseluruhan JCH Konsel tahun ini berjumlah 65 orang. Rinciannya, jamaah laki-Laki sebanyak 26 orang dan perempuan 39 orang. Rencananya, mereka akan diberangkatkan menuju embarkasi Makassar, 15 Agustus mendatang.

“Insya Allah 17 Agustus akan diberangkatkan menuju Jeddah, mereka tergabung pada kloter 23,” jelasnya. Ditempat yang sama, Kepala Bagian Kesra Pemda Konsel, Hamlin Ode Makka menambahkan, dari 65 JCH, termuda usia 22 tahun atas nama Erni dari kecamatan Angata. “Sementara yang tertua dari kecamatan Laeya, namanya Manta usia 72 tahun. (b/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top