Rangkaian Sail Wonderful Indonesia 2017, 14 Kapal Asing Berlabuh di Butur – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Buton Utara

Rangkaian Sail Wonderful Indonesia 2017, 14 Kapal Asing Berlabuh di Butur

Hadrian/kendari pos
Bupati Butur, Abu Hasan (baju kaos putih, kacamata) ikut menyaksikan puluhan kapal asing yang berlabuh di Pelabuhan Bajo Kecamatan Kulisusu, Buton Utara, jumat (11/8). Informasinya, sabtu (12/8), masih ada puluhan kapal jenis Yacth akan tiba di pelabuhan tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi salah satu tujuan Sail Wonderful Indonesia 2017. Puluhan kapal asing yang berasal dari berbagai mancanegara mulai berdatangan di otorita Abu Hasan itu. Saat ini, malah suda ada yang berlabuh di Pelabuhan Bajo Kecamatan Kulisusu. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur merilis, seratusan wisatawan mancangara akan menyambangi Butur hari ini, Sabtu (11/8). Sesuai agenda para wisatawan mancanegara itu akan menyambangi destinasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Butur, Harlin Hari mengatakan, sebanyak 14 kapal asing telah tiba di Butur, memuat puluhan warga asing. Berdasarkan, informasi dari pemadu wisatawan mereka, akan ada sebanyak 68 kapal yang akan bersandar di Pelabuhan Bajo. “Para turis tiba di Butur dengan menggunakan kapal yacht jenis armada pesiar berukuran sedang melalui perairan di Desa Banua Jaya Kecamatan Kulisusu dan kini kapalnya belabuh di pelabuhan Bajo,” kata Harlin Hari ditemui disela menyambut peserta Sail Wonderful di Pelabuhan Bajo, Jumat (11/8).

Mantan Kepala Kantor Perpustakaan Butur ini menambahkan, peserta Sail Wonderful dijadwalkan akan berada selama 4 hari di Butur, mulai 11 hingga 14 Agustus 2017 mendatang. Kedatangan mereka bermaksud mengelilingi dan menikmati destinasi wisata yang ada di Butur. “Peserta Sail Wonderful berkebangsaan Australia, Bulgaria, Amerika, Polandia serta Amerika Serikat,” jelasnya.

Harlin menambahkan, kedatangan wisatawan mancanegara akan disambut langsung Bupati Butur, Abu Hasan. Tak hanya itu, akan ada tampilan tarian tradisional Kompania berkolaborasi dengan tarian adat suku Bajo (Nigal). “Upacara penyambutan dilakukan di Desa Banua Jaya, tempat dimana kapal-kapal mereka berlabuh. Setelah itu, para wisatawan akan city tour ke sejumlah destinasi wisata,” tandasnya. (b/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top