Pertamax dan Pertalite Positif untuk Lingkungan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Pertamax dan Pertalite Positif untuk Lingkungan

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) pertalite dan pertamax di berbagai daerah termasuk di Yogyakarta dan Jawa Tengah sangat baik untuk lingkungan. Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Berry Nahdian Furqon mengatakan pertalite dan pertamax yang punya RON tinggi berdampak baik bagi lingkungan termasuk udara yang dihirup manusia.

Berry menjelaskan, dengan memiliki RON lebih tinggi, kualitas dua BBM ini jauh lebih dibanding Premium. Menurut dia, meningkatnya penggunaan pertalite dan pertamax kemungkinan disebabkan kesadaran masyarakat yang mulai tinggi untuk menggunakan BBM ramah lingkungan. “Ini sangat bagus dan kami harapkan peningkatan konsumsi terus berlanjut,” ujar Berry saat dihubungi, Jumat (11/8).

Selain faktor lingkungan, Berry tidak menepis bahwa peralihan penggunaan dari premium ke pertalite dan pertamax karena kesadaran masyarakat untuk untuk menjaga kondisi mesin kendaraannya. “Apa pun alasannya, peralihan tersebut tetap positif dilihat dari perbandingan di antara BBM fosil,” tegasnya.

Seperti diketahui, penggunaan pertalite dan pertamax beberapa bulan terakhir di Yogyakarta dan Jateng, menunjukkan tren meningkat. Sebaliknya, penurunan tajam justru dialami pada konsumsi premium. Di berbagai SPBU di Yogyakarta, Semarang, dan beberapa kota di Jateng, masyarakat terlihat antre pertalite dan pertamax. Sedangkan antrean premium dari waktu ke waktu terlihat semakin menurun.
(boy/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top