Pemprov Sultra Terbitkan 627 Izin Usaha – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Pemprov Sultra Terbitkan 627 Izin Usaha

KENDARIPOS.CO.ID — Iklim investasi Sultra tengah dalam kondisi yang cukup baik. Bahkan dari data online investasi Indonesia, Sultra tertinggi capaiannya untuk Indonesia Timur. Sementara untuk nasional Sultra hanya kalah dengan Kalimantan Tengah. Hal itu rupaya berdampak positif terhadap peningkatan jumlah izin usaha di bumi anoa ini.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sultra mencatat hingga Agustus ini sudah sekira 627 izin usaha yang diterbitkan. Kepala DPM-PTSP Sultra, Masmuddin Husain menuturkan capaian jumlah izin itu cukup tinggi jika dibanding dengan tahun 2016. “Sekarang sudah 627 izin, itu sangat banyak. Apalagi ini baru berjalan,” ujarnya, kepada Kendari Pos.

Peningkatan jumlah itu kata Masmuddin disebabkan berbagai kemudahan yang diberikan pemerintah demi kenyamanan investasi di Sultra. “Kalau urus izin saat ini tidak perlu mengunjungi semua instansi terkait misalnya mau urus izin pertambangan, pertanian, dan lingkungan. Semua itu sudah bisa diurus di sini (DPM-PTSP Sultra,red) sehingga disebut pelayanan terpadu satu pintu,” jelas mantan Wakil Bupati Konawe itu. Bila dokumen lengkap maka dalam sehari izinnya bisa tuntas diproses.

Ratusan izin yang dikeluarkan itu sebagian besar bergerak di sektor pertambangan, pertanian dan sektor jasa. Sehingga berpotensi mendatangkan income lebih besar bagi daerah. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top