Parah! MIS Fookuni Kekurangan Buku Agama – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

Parah! MIS Fookuni Kekurangan Buku Agama

KENDARIPOS.CO.ID — Masalah pendidikan di negeri ini tidak pernah berakhir. Para guru di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Fookuni (MIS Fookuni) Raha harus mencari bahan referensi sendiri yang serupa dengan buku mata pelajaran agama kurikulum 2013.

“Sekolah ini kekurangan buku mata pelajaran agama. Agar proses belajar mengajar tetap berjalan, tenaga pendidik di sekolah tersebut menyiasatinya dengan mengadakan buku yang sesuai dengan kebijakan pemerintah,” kata Dra Sitti Djahliah MSi saat ditemui di ruang kerjanya beberapa hari lalu.

Kata dia, pihaknya harus berusaha keras dalam mengadakan buku agama. Bahkan, guru dibebaskan untuk memikirkan bagaimana cara mempunya referensi bahan ajar yang sama dengan program pemerintah pusat. Proses belajar mengajar harus tetap berjalan sekalipun kekurangan buku agama. “Hanya kurang buku agama saja. Kalau mata pelajaran lain kita punya,” ujar Sitti.

Ia mengaku telah mengusulkan kepada Kementerian Agama Kabupaten Muna agar diberikan bantuan buku agama. Sehingga masalah kekurangan buku tersebut dapat terselesaikan. Yang dibutuhkan adalah buku agama Islam. (ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top