Kontingen Raimuna Kolut Diminta Aktif Selama Kegiatan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Utara

Kontingen Raimuna Kolut Diminta Aktif Selama Kegiatan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) secara resmi melepas 44 anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Kolut guna mengikuti Raimuna Nasional ke XI di Cibubur, Jawa Barat (Jabar). Pelaksana Harian (Plh) Bupati H. Iskandar meminta kontingen dari otoritasnya tampil lebih menonjol dari segi kreativitas saat perkemahan itu berlangsung. Pesan ini disampaikan melalui asisten III Bidang Administrasi dan Keuangan, Ashar saat melepas secara resmi peserta perkemahan.

Ashar mengatakan, kegiatan Raimuna nasional diikuti para penegak pandega dari seluruh Indonesia. Nama Kolut disana harus menonjol melalui peserta kwarcab yang aktif terlibat dalam setiap momen kegiatan. “Intinya tonjolkan sikap kreatif , inovatif dan karakter (kiber),” katanya menekankan.

Ketua Kwarcab Kolut, Drs. Tahrim Hodi menjelaskan, jumat (11/8) kontingennya baru akan meninggalkan Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulsel menuju Jabar. Mereka menempuh perjalanan seharian sejak kemarin dengan mengambil jalur laut melintasi Teluk Bone dan Daratan Siwa-Makassar.

Kontingen Kwarcab dirinci terdiri dari 24 peserta yang masing-masing sepasang 12 pria dan wanita. Sementara untuk penunjang antara lain offisial 10 orang bidang transportasi dan perlengkapan bidang administrasi 14 orang. Rainas resmi dibuka 14-21 Agustus. “Para orang tua hadir melepas putra-putrinya meninggalkan Kolut. Mereka berharap anaknya jaga diri dan bisa membanggakan daerah,” pungkasnya. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top