1.280 Investor Terdaftar di BEI Sultra – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

1.280 Investor Terdaftar di BEI Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Sultra mengklaim telah menghimpun 1.280 investor dari seluruh kabupaten/kota di Sultra. Jumlah itu menjadi indikator animo masyarakat untuk berinvestasi secara sehat makin tinggi. Jumlah terbanyak terdapat di Kolaka sekira 530-an orang. Didominasi karyawan perusahaan tambang dan pelaku usaha.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra, Epha Karunia Titasari mengatakan pesatnya pertumbuhan pasar modal di Bumi Mekongga lebih disebabkan oleh hidupnya sektor pertambangan dan kegiatan bisnis. Maka tak perlu heran, bila jumlahnya jauh lebih besar daripada Kota Kendari. “Sebagai bahan perbandingan, kita tahu Samarinda adalah ibu kota Kalimantan Timur tapi investor terbesar justru ada di Balikpapan,” ujar Epha Karunia Titasari, Jumat (11/8).

Tahun ini BEI Sultra menargetkan 476 investor dan sudah tercapai 48,6 persen per bulan Juli atau sekira 230 peserta baru. Demi memacu angka investor, dalam waktu dekat akan masuk beberapa sekuritas baru. Untuk sementara, baru Mega Capital Sekuritas (Indonesia) dan RHB Securities (Malaysia) yang beroperasi.

Lanjut Epha, 10 Agustus lalu pasar modal genap berusia 40 tahun. Target untuk menjadi bursa terbaik se-Asean pun makin digencarkan. BEI Sultra sebagai unit terkecil dari BEI adalah salah satu penentu.”Terbaik dilihat dari besarnya transaksi bursa, jumlah investor hingga jumlah perusahaan (emiten) yang tercatat di bursa. Ini akan kami kejar apalagi pasar modal adalah sarana investasi yang paling aman karena dipantau langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” urainya.

Untuk lebih dekat dengan masyarakat, ada program nasional empat ribu kantong darah se-Indonesia yang dicanangkan oleh BEI dan Sultra kebagian target 100 kantong darah. Makanya, hari ini (12/8), bertempat di Learning Center OJK aksi donor bakal mewarnai perayaan ulang tahun pasar modal. OJK sebagai pengawas juga mendukung penuh, sehingga semua bisa jalan bersama untuk menyukseskan program.”Karena tak kenal maka tak sayang, ini sekaligus mengedukasi masyarakat,” tutupnya. (feb/b)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top