Tujuh Calon Kadis di Pemkot Kendari Masih Pejabat Plt, Dua Berganti – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Tujuh Calon Kadis di Pemkot Kendari Masih Pejabat Plt, Dua Berganti

KENDARIPOS.CO.ID — Teka-teki sembilan calon kepala dinas (Kadis) yang bakal memimpin satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkot Kendari mulai terjawab. Usai melalui tahapan ketat pada seleksi jabatan, Wali Kota Kendari, Asrun memilih dan menetapkan sembilan dari 27 nama yang diajukan panitia seleksi. Mereka akan masuk dalam gerbong kabinet Asrun dalam membangun daerah ini. Kini nama pejabat tinggi pratama itu sudah masuk di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selebihnya, tinggal menunggu pelantikan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Zainal Arifin mengungkapkan hal tersebut. Meski belum diumumkan secara resmi, namun Zainal memberikan kepastian kabar penetapan sembilan Kadis tersebut. “Sudah diputuskan oleh wali kota. Kamis pekan lalu, nama-namanya sudah saya bawa ke Jakarta (Kemendagri) untuk menunggu instruksi pelantikan,” ujar Zainal Arifin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/6).

Hanya saja, mantan Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari itu, belum mau menyebutkan nama secara gamblang. Dirinya hanya memberi gambaran bahwa, sembilan Kadis terpilih masih didominasi wajah lama. Dari sembilan SKPD yang dijabat pelaksana tugas (Plt) itu, hanya dua Plt yang berganti. “80 persen Plt Kadis terpilih. Sisanya nama baru,” jelas Zainal Arifin.

Mengenai kapan diumumkan secara resmi, Zainal mengaku akan menunggu izin langsung dari Kemendagri. Sebagaimana prosedurnya, pelantikan boleh dilakukan jika mendapat izin tertulis dari kementerian terkait. “Tetapi kami pastikan tidak akan lama,” tuturnya. Zainal menegaskan, pelantikan akan dilakukan oleh Wali Kota Kendari pada Agustus ini. Meski masih harus menunggu izin, namun merujuk pada aturan, Kemendagri sudah harus memberi jawaban dua minggu setelah nama calon Kadis diusulkan. Dengan demikian, pekan terakhir bulan ini, sembilan nama Kadis yang terpilih sudah harus didefinitifkan.

“Selesai 17 Agustus mungkin akan kita persiapkan pelantikannya. Memang izin belum ada, tapi sesuai aturan, kalau saya masukkan suratnya pada Kamis lalu, berarti minggu ketiga sudah harus ada jawaban. Yang jelas Agustus ini mereka akan lantik,” pungkasnya. (m1/b)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top