Ring Road Laworo di Mubar Ditingkatkan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Muna Barat

Ring Road Laworo di Mubar Ditingkatkan

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah lebih dari dua tahun dirintis, jalan lingkar (ring road) Laworo di Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan ditingkatkan. Jika saat ini jalan tersebut menggunakan material aspal Buton seal, maka akan ditingkatkan dengan bahan hotmix, ready mix asphalt (RMA) atau asphalt treated base (ATB).

Menurut Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, peningkatan jalan lingkar tersebut untuk mengantisipasi kerusakan jalan karena semakin banyaknya mobilisasi kendaraan yang masuk di wilayahnya. “Setelah Muna Barat menjadi kota, jumlah kendaraan semakin padat. Bukan lagi mobil berukuran kecil tetapi sampai truk,” kata Rajiun, kamis(10/8).

Sehingga, peningkatan status ring road bukan lagi melanjutkan pembangunan, tapi perbaikan semua infrastruktur dasar. “Tak hanya meningkatkan kualitas aspal yang akan digunakan, namun ketinggian jalan dinaikkan setengah meter. Itu mulai dari Tiworo sampai Lakawoghe, Guali, Nihi hingga Wuna. Kejadian beberapa waktu lalu membuka mata, karena hujan yang terus menerus membuat wilayah kita tergenang,” urai mantan Kasatpol PP Pemprov Sultra itu. Menyangkut material timbunan yang akan digunakan, Mubar-1 tersebut menegaskan, harus memenuhi kualifikasi dan lulus uji laboratorium Dinas Pekerjaan Umum (PU). (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top