Kontingen Raimuna Konawe Berangkat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe

Kontingen Raimuna Konawe Berangkat

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Peserta Raimuna XI asal Konawe berpose bersama Sekab Konawe, H. Ridwan Lamaroa sebelum berangkat menuju Jakarta.

KENDARIPOS.CO.ID — 110 peserta Raimuna XI Nasional dari Konawe dilepas Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. Ridwan Lamaroa untuk selanjutnya menuju bumi perkemahan Cibubur, Jakarta. Kegiatan tersebut akan mulai digelar sejak tanggal 13 sampai 20 Agustus mendatang. Seremonial pelepasan dilakukan, Kamis (10/8).

Ridwan menjelaskan, Raimuna Nasional diikuti seluruh anggota Pramuka di Indonesia, khususnya pada tingkatan penegak dan pandega. Ajang pertemuan lima tahunan itu juga diisi berbagai kegiatan kreatif, produktif, inovatif, edukatif dan rekreatif yang dikemas dalam suasana perkemahan. Menurut Ridwan, ratusan peserta yang diikutkan tahun ini merupakan wujud antusiasme pemerintah kabupaten (Pemkab) dan kwartir cabang (Kwarcab) Konawe dalam mendukung gerakan Pramuka secara nasional.

“Kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam memupuk persahabatan, persaudaraan serta perdamaian yang dapat menjadi simpul rasa persatuan dan kesatuan, pengabdian yang tinggi dan luhur. Baik sebagai anggota Pramuka maupun bangsa dengan keragaman aspek agama, budaya, suku dan adat istiadat,” ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe.

Ia berharap, keikutsertaan kontingen Konawe dalam Raimuna Nasional itu, tak hanya melaksanakan misi pembinaan individu anggota Pramuka, namun dapat juga memiliki dampak luas bagi kemaslahatan masyarakat. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top