KONI Konsel Dikukuhkan, Arsalim : Kami Ingin jadi Gudang Atlet Sultra – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

KONI Konsel Dikukuhkan, Arsalim : Kami Ingin jadi Gudang Atlet Sultra

Ketua KONI Sultra menyerahkan bendera kepada ketua KONI Konsel, Arsalim.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melaksanakan musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) beberapa waktu lalu, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan (Konsel) akhirnya resmi dikukuhkan, Rabu (9/10) malam. Usai dilantik, susunan pengurus KONI periode 2017-2021 ini bertekad menjadikan Konsel sebagai gudang prestasi olahraga di Sultra.

Ketua KONI Konsel Arsalim mengatakan akan segera menyusun program kerja untuk mendorong kemajuan olahraga daerah. Sebagai induk olahraga pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus cabor untuk melaksanakan program pembinaan untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi, baik lokal, nasional maupun internasional. Pihaknya akan berupaya secara optimal agar Konsel bisa menjadi gudang prestasi olahraga Sultra.

“Kami tidak akan kesulitan untuk mewujudkan hal ini, karena Konsel sudah memiliki sarana prasarana olahraga yang cukup lengkap. Dengan demikian, kita tinggal memanfaatkan fasilitas yang sebagai pusat pembinaan atlet,” ungkapnya. Namun yang menjadi tantangan saat ini adalah persiapan atlet dan pengurus cabor untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kolut. Untuk event empat tahunan tersebut pihaknya memiliki target untuk merebut juara umum. “Apalagi kita memiliki beberapa cabor unggulan,” ujarnya.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga berharap pengurus yang telah dikukuhkan mampu melaksanakan amanah dalam meningkatkan prestasi olahraga daerah. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu membutuhkan komitmen dan kerja keras dari semua pengurus, apalagi dengan target menjadi gudang olahraga Sultra.

“Kita berharap program KONI sejalan dengan program pemerintah kabupaten Konsel, utamanya dalam mendorong pembangunan sumber daya manusia dengan melahirkan atlet berprestasi. Sementara terkait target juara umum Porprov kita mengharap pembinaan sudah mulai ditingkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas mengungkapkan untuk mewujudkan target sebagai gudang olahraga maka pengurus KONI Konsel harus mampu bekerjasama dengan semua pihak terkait. Pasalnya, sebagus apapun program yang disusun, tentu tidak berjalan maksimal jika tidak mendapat dukungan. “Kita berharap pengurus yang telah dilantik mampu menunjukan kinerjanya dengan melahirkan banyak atlet berprestasi,” ujarnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top