KONI Konawe Beri Kewenangan Cabor Untuk Seleksi Atlet ke Porprov – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

KONI Konawe Beri Kewenangan Cabor Untuk Seleksi Atlet ke Porprov

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kolaka Utara (Kolut) tahun 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe mulai melakukan seleksi atletnya. Untuk mengefektifkan tahapan, KONI menyerahkan proses seleksi ke masing-masing cabang olahraga (Cabor).

Sekretaris KONI Konawe, H. Ujung Lasandara mengatakan saat ini semua cabor tengah melaksanakan persiapan untuk seleksi internal untuk mengikuti TC. Hanya saja, ia belum bisa memastikan jadwal TC-nya. Pasalnya, mereka tengah menyusun jadwal pemusatan latihan.

“Kami membiarkan kewenangan penuh pada Cabor untuk melakukan seleksi masing-masing. Selain yang lebih mengetahui kemampuan atlet, kebijakan ini cukup menghemat anggaran. Berdasarkan hasil evaluasi, 23 Cabor siap turun. Ini artinya, kita akan turun full team,” terangnya.

Dari 23 Cabor yang berpatisipasi di Kolut kata dia, semuanya berpotensi mendulang medali. Namun KONI menargetkan capaian emas Konawe tidak bergeser dari prestasi di Buton Utara (Butur) tahun 2014 lalu. Saat itu, tim Konawe sukses mendulang medali emas di Cabor rulat, renang, angkat berat, dan wushu, panahan, atletik, bela diri dan taekwondo.

Dalam waktu dekat kata Kadispora Konawe ini, semua cabor akan menyerahkan nama atlet yang akan diturunkan di Porprov mendatang. Dengan begitu, pemusatan latihan bisa segera dilakukan. Pihaknya berjanji tidak akan menggunakan atlet daerah lain, dan fokus menggenjot atlet lokal untuk meraih medali. “Kita tidak mau impor pemain. Malahan, ada sebagian atlet kita yang bermain di daerah lain saat Porprov Butur dulu,” pungkasnya. (b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top