Koltim Butuh 15 Dokter Umum – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Timur

Koltim Butuh 15 Dokter Umum

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai daerah otonomi baru (DOB), infrastruktur dan sumber daya manusia di Kolaka Timur (Koltim) masih minim. Salah satu yang paling prioritas saat ini adalah ketersediaan tenaga medis. Dalam data Dinas Kesehatan (Dinkes), tercatat baru ada 18 dokter umum yang ditempatkan pada 12 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan rumah sakit umum daerah (RSUD). Menurut Plt. Kepala Dinkes Koltim, Ulfawati, idealnya setiap Puskesmas diisi dua tenaga dokter umum. “Kenyataannya, baru satu dokter saja. Kami masih butuh 15 dokter umum,” kata Ulfawati, Kamis (10/8).

Untuk mengantisipasi kekurangan tenaga medis tersebut, pihaknya memanfaatkan jasa dokter dari luar Koltim dan dikoordinasikan dengan kepala daerah serta pihak Dinkes Sultra. Ia berharap pemerintah pusat bisa mensuplai dokter-dokter muda agar ditempatkan di daerah tersebut, sehingga kebutuhan tenaga medis dapat terdistribusi dengan baik dan merata. “Alhamdulillah saat ini penanganan kesehatan di Koltim masih bisa diatasi, sesuai salah satu visi dan misi Bupati, H. Tony Herbiansyah agar pelayanan terus dimaksimalkan. Apalagi alokasi dana dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk kesehatan mencapai 10 persen sesuai undang-undang,” jelasnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top