Pariwara
Hukum & Kriminal

Kejati Masih Bungkam, Soal Lima Tersangka Dugaan Korupsi di PDAM Baubau

Kasi Penkum Kejati Sultra Janes Mamangkey

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra telah menetapkan tersangka yang terlibat dalam dugaan korupsi pengadaan mesin pompa air di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Baubau. Kejati menyebutkan lima orang yang diduga terlibat dalam proyek senilai Rp 5 miliar itu. Namun siapa saja mereka itu, Kejati belum bisa berbagi informasi.

Jaksa penyidik melalui Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey, SH tidak bisa menyebutkan lima nama tersangka tersebut. Alasannya, dia tidak memiliki data lengkap nama para tersangka. Janes hanya menyebutkan peran kelima tersangka, yakni kuasa pengguna anggaran (KPA), pejabat pembuat komitmen (PPK) dan kontraktor pelaksana yang ditunjuk oleh PPK. “Saya lupa. Berkasnya saya tidak simpan. Kecuali bisa tanya langsung asisten pidana khusus (Aspidsus), tapi beliau sedang di luar kota mendampingi Kajati menjalankan tugas,” ujar Janes Mamangkey, SH, kemarin.

Janes menjelaskan pihaknya belum menahan para tersangka, karena jaksa masih akan memeriksa kembali saksi dalam proses penyidikan. Nanti setelah saksi diperiksa maka akan ditentukan apakah para tersangka ditahan penahanan atau tidak. “Jadi saksi yang diperiksa dalam proses penyelidikan akan diperiksa kembali dalam proses penyidikan, dan selanjutnya pemeriksaan tersangka,” tutup Janes Mamangkey. (kmr/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top