Divonis Penjara Empat Tahun, Terdakwa Korupsi BPBD Kolut Ajukan PK – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Divonis Penjara Empat Tahun, Terdakwa Korupsi BPBD Kolut Ajukan PK

KENDARIPOS.CO.ID — Mahkamah Agung menjatuhkan hukuman penjara empat tahun kepada Maeda. Terdakwa kasus korupsi bantuan bencana puting beliung 2013-2014 BPBD Kolut itu melakukan upaya hukum dengan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) melalui Pengadilan Tipikor Kendari.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kolut, Andi Fahruddin melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Ariefulloh mengatakan terdakwa yang juga menanggung denda sebesar Rp200 juta itu berharap ada perubahan perkara yang menimpanya. Maka upaya PK disodorkan agar ada upaya sidang ulang bisa dilangsungkan. “Bergantung alasan PK-nya,” ujar Ariefulloh, Kamis (10/8).

Jika ada novum atau bukti baru yang muncul usai proses hukum selesai dilakukan maka secepatnya akan digelar sidang untuk menguji hal tersebut. Pengadilan Tipikor Kendari nantinya akan menyodorkan ulang hasil sidang terdakwa dari persidangan ke pihak MA. “MA yang memutuskan apakah diterima atau tidak,” ungkap Ariefullloh.

Terdakwa dalam proses hukum sebelumnya mengajukan memori kasasi, setelah usai dua rekanannya yakni Rahmatullah dan Munir divonis satu tahun penjara, subsider tiga bulan. Terdakwa diputuskan bersalah karena selaku bendahara yang mencairkan dana bantuan pemerintah pusat tersebut. (rus/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top