Disindir Jaksa, Berkas Dugaan Pungli Segera Dilimpahkan Penyidik Polres Konsel – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Disindir Jaksa, Berkas Dugaan Pungli Segera Dilimpahkan Penyidik Polres Konsel

Ilustrasi Pungli

KENDARIPOS.CO.ID — Sindiran jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Konsel membuat penyidik Polres Konsel bergegas merampungkan berkas perkara dugaan pungutan liar (Pungli) pengurusan dana sertifikasi guru hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Konsel, AKP I Ketut Arya Wijanarka mengungkapkan pihaknya tengah merampungkan berkas perkara tersebut. “Kalau mengenai kasus ini berkasnya sudah lengkap, tinggal kita limpahkan di kejaksaan. Paling lambat Jumat sudah kita kirim ke jaksa,” ujar AKP I Ketut Arya Wijanarka, Kamis (10/8).

Soal lambannya perampungan berkas perkara yang melibatkan oknum PNS di Dikbud Konsel itu, AKP I Ketut Arya Wijanarka punya jawaban. Kata dia, semua itu disebabkan keterbatasan personel. “Sebagian personel sementara fokus penanganan kasus lain. Anggota saya yang fokus di kasus OTT ini hanya satu orang. Tapi pada prinsipnya kasus ini segera kita kirim berkasnya di kejaksaan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, berkas perkara dugaan Pungli telah dikirim di Kejaksaan pada 7 Maret lalu. Namun saat itu jaksa menilai masih belum cukup barang bukti sehingga berkasnya dikembalikan. Dari OTT tersebut, polisi telah menetapkan tersangka lima staf honorer yakni ST, H, HS, HR, VW dan satu orang berstatus PNS. Secara terpisah, Kepala Kejari Konsel, Abdilah, SH, MH melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelejen, Ramadan, SH, MH mengatakan penyidik Polres Konsel harus mengirim kembali surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP). “Untuk kelanjutan penanganan kasus ini pihak Polres harus mengirim ulang SPDP dulu. Kita tidak mungkin langsung menerima berkas tersebut,” ungkap Ramadan. (kam/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top