1.979 KK di Konkep Terima PKH – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

1.979 KK di Konkep Terima PKH

MURSALIN/KENDARI POS
Salah seorang warga saat menerima bantuan PKH nontunai di Balai Desa Lamoluo, kamis(10/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Penyaluran bantuan program keluarga harapan (PKH) sudah dilakukan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Konawe Kepulauan (Konkep). Tercatat ada 1.979 kepala keluarga (KK) yang tersebar di daerah itu menerima bantuan nontunai dari Kementerian Sosial di Balai Desa Lamoluo, Kecamatan Wawonii Barat, Kamis (10/8).

Kepala Dinsos Konkep, Muhamad Rustam Arifin, menjelaskan, bantuan PKH diberikan secara nontunai dan bekerja sama dengan pihak bank untuk mengantisipasi pemotongan saat pencairan. “Pengalaman tahun lalu, lain yang dapat bantuan, lain juga ambil di kantor pos. Makanya kali ini kami libatkan pihak bank saat penyaluran untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan,” kata Kadinsos, saat ditemui usai memberikan arahan pada penerima PKH.

Penyaluran bantuan akan dilakukan sebanyak empat kali dalam setahun dengan total anggaran sekitar Rp 4 miliar. 1.979 KK penerima PKH itu sesuai data dari Badan Pusat Statistik tahun 2013. “Besaran bantuan bervariasi, mulai dari Rp 1 juta hingga mencapai Rp 2 juta setiap penerima dalam setahun. 2017 ini kami langsung cairkan dua tahap. Ketika dalam KK itu terdapat banyak anak yang sekolah atau ibu hamil serta disabilitas, maka mendapat Rp 2 juta. Bantuan ini memang fokus pada anak-anak sekolah dan keluarga kurang mampu,” tandasnya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top