Tingkatkan Akreditasi, RSUD Wakatobi Sering Kekurangan Obat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

Tingkatkan Akreditasi, RSUD Wakatobi Sering Kekurangan Obat

KENDARIPOS.CO.ID — Pembenahan dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat terus dilakukan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Wakatobi. Manajemen rumah sakit yang berada di Mandati III, Kecamatan Wangiwangi Selatan itu mulai menargetkan akreditasi C. Direktur RSUD Wakatobi, dr. Munardin Malibu mengakui, untuk meraih target persyaratan kelayakan akreditasi memang cukup berat. Terlebih, saat ini kondisi RSUD Wakatobi yang kerap mengalami kekurangan stok obat-obatan.

“Apalagi tenaga dokter yang rata-rata masih berstatus kontrak. Tapi kami tetap berupaya maksimal, setidaknya akreditasi RSUD berubah dari sebelumnya,” ujar dr. Munardin Malibu.

Meski demikian, rencana akreditasi telah dikoordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi. Karena menurutnya, sejak dibangun tahun 2008 lalu, RSUD Wakatobi masih bertipe D. “Kami tetap optimis, salah satu pusat pelayanan kesehatan masyarakat ini masih dapat ditingkatkan,” tandasnya. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top