Peminat Jalan Sehat Bersama BUMN di Kendari Sudah 3.589 Orang – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Peminat Jalan Sehat Bersama BUMN di Kendari Sudah 3.589 Orang

KENDARIPOS.CO.ID — Target 5.300 peserta untuk iven Jalan Sehat Bersama BUMN sebentar lagi bakal tercapai. Per tanggal 9 Agustus kemarin, telah ada 3.589 pendaftar. Jika dirinci, peserta dari BUMN berjumlah 1.479 orang, umum sejumlah 1.583 orang, komunitas senam zumba dan lainnya sebanyak 215 orang, lalu instansi pemerintah sebanyak 312 pendaftar.

Kata Deputi Pegadaian Sulawesi Tenggara, Hananto, hingga Rabu (9/8) kemarin, telah ada 15 BUMN memasukkan daftar peserta yang meliputi karyawan dan anggota keluarga. Ia pun merinci, dari BRI sebanyak 509, PT Pos Indonesia 43 peserta, Jasa Raharja 33 orang, Askrindo 12 orang, Telkom 120 orang, Damri 41 orang, Bank Sultra 151 orang, Pelni 20 orang, Jamkrindo 30 pendaftar, BNI 41 orang, Kimia Farma 124 orang, Pelindo 20 orang, Antam 15 orang, ASDP (Kendari, Konawe Selatan dan Baubau) sebanyak 50 orang dan terakhir Pegadaian sejumlah 270 orang.

“Sedangkan BUMN yang belum menyetorkan jumlah peserta adalah Taspen, PLN, Jasindo, BTN, Garuda, BPJS Kesehatan, Bank Mandiri, Perum Bulog, Jiwasraya, Perumnas, Pertamina, Sucofindo, Pertani serta BRI Syariah,” bebernya. Adapun pendaftaran untuk peserta umum resmi ditutup Rabu (9/8) kemarin, tepat pukul 12.00. Sedangkan untuk BUMN ditutup sore ini (10/8).

Namun ia menegaskan, jika masih ada kupon dan kaos yang tersisa maka pendaftaran bakal dibuka kembali pada hari Sabtu mulai pukul 08.00-12.00. “Bagi yang berminat bisa langsung menghubungi kontak person yang tertera di koran Kendari Pos,” pesannya. Beberapa instansi yang akan ikut meramaikan Jalan Sehat Bersama BUMN yakni Pemda Sultra, Pemkot Kendari, Polda Sultra, Lanal, Lanud, Korem, Kodim, Polres Kendari, Polsek Kota Kendari, Koramil, BI, OJK, UHO, UMK, Unsultra, IAIN, RSUD Kota Kendari hingga Kejati.

Hananto kembali menerangkan, prosedur pendaftaran untuk instansi adalah dengan mendaftar secara kelompok, berbeda dengan kategori umum yang harus melalui 4 kantor cabang Pegadaian meliputi Pegadaian Cabang Kendari, Pegadaian Cabang Mandonga, Pegadaian Cabang Wuawua dan Pegadaian Syariah. Dari data terakhir, jumlah pendaftar umum masing-masing kantor cabang adalah 553 untuk Pegadaian Cabang Kendari, 283 Cabang Mandonga, 230 Cabang Wuawua dan 517 Pegadaian Syariah.

Untuk mendapatkan kupon gratis, calon pendaftar hanya tinggal menyetorkan fotokopi KTP. Setelah itu, kaos dan kupon dapat diambil pagi ini di kantor Pegadaian sedangkan untuk BUMN dan instansi bakal dikirim langsung. “Kupon gratis dari kami menawarkan banyak hadiah menarik. Dan uniknya, kupon juga dapat digunakan untuk makan gratis di 15 penjual makanan dan hampir seluruh tempat makan yang ada di MTQ. Satu kupon senilai dengan Rp 30 ribu,” tambahnya.

Secara umum, tahun ini BUMN Hadir untuk Negeri punya 4 program. yakni, Siswa Mengenal Nusantara yang telah berakhir Sabtu (6/8) lalu, berlanjut ke Jalan Sehat Bersama BUMN, bedah rumah veteran dan upacara bendera di Kota Baubau. “Untuk Kolaka, Kendari dan Baubau, ada 15 rumah veteran yang kita bedah dan targetnya bakal dirampungkan sebelum puncak acara,” tutupnya. (feb)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top