Kontingen Raimuna Dari Muna Bawa Misi “Mai te Wuna” – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna

Kontingen Raimuna Dari Muna Bawa Misi “Mai te Wuna”

MUHAMMAD ERY/KENDARI POS
Duta “Mai te Wuna” yang akan mengikuti Raimuna IX tingkat nasional di Cibubur, Jakarta.

KENDARIPOS.CO.ID — Kwartir cabang (Kwarcab) Muna mengikuti pertemuan Pramuka penegak dan pandega (Raimuna) IX tingkat nasional tahun 2017. Bupati Muna, LM Rusman Emba meminta pada putra dan putri pilihan yang diutus agar dapat menampilkan kreativitas selama berada di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Sebab, selain sebagai kontingen, mereka juga diangkat sebagai duta “Mai te Wuna” untuk mempromosikan wisata daerah. Apalagi, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri negara tetangga, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand maupun Australia.

“Kalian jangan merasa rendah diri dengan anak dari daerah lain. Manfaatkan kesempatan untuk menunjukan bahwa kalian adalah anak muda kreatif yang siap berkompetisi dengan lainnya di Indonesia, bahkan dunia,” motivasi Rusman Emba saat melepas secara resmi kontingen Raimuna di Galampa By Pass, rabu(9/8).

Sementara itu, Ketua Kwarcab Muna, Nurdin Pamone mengatakan, peserta Raimuna Nasional itu memang membawa misi “Mai te Wuna”. “Selain mengikuti kegiatan kepramukaan, juga sebagai duta Muna untuk mempromosikan pariwisata. Kontingen Raimuna utusan Muna akan diberangkatkan 11 Agustus mendatang dan diikuti 29 orang. Ada 24 putra dan putri, empat pembina dan satu pimpinan rombongan,” rinci Sekretaris Kabupaten Muna tersebut. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top