Kendari Berdayakan Atlet Lokal Ikut Porprov Kolut 2018 – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Kendari Berdayakan Atlet Lokal Ikut Porprov Kolut 2018

Alamsyah Lotunani

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen untuk tidak mengimpor atlet luar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kolaka Utara (Kolut) 2018 mendatang terus digaungkan. Setelah Kolut dan Konawe, kini giliran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kendari.

Ketua KONI Kendari, Alamsyah Lotunani memastikan akan memberdayakan atlet lokal menghadapi Porprov. Langkah ini dilakukan untuk memberi ruang bagi atlet lokal untuk bisa tampil dan mengembangkan bakatnya. Makanya, pada Porprov nanti pihaknya lebih mengutamakan prestasi ketimbang prestise.

“Kalau hanya mengejar prestise, kita bisa saja mendatangkan pemain luar negeri untuk memperkuat kontingen Kota Kendari. Namun apa artinya semua itu. Untuk melahirkan atlet berbakat, maka proses pembinaan yang harus menjadi perhatian,” tandasnya rabu(9/8).

Dengan menggelorakan berolahraga kata dia, masyarakat Kota Kendari memiliki fisik yang kuat dan sehat sehingga bisa menyumbangkan ide dan gagasan untuk kemajuan kota. Namun jika mengambil pemain luar, mana mau mereka berpikir demikian. Karena yang menjadi acuan mereka hanya bagaimana mendapatkan bonus.

“Olehnya itu, kita ingin memperdayakan atlet lokal untuk perhelatan Porprov 2018 mendatang. Kita manfaatkan semua potensi yang ada. Kalau perlu kita yang akan menyuplai atlet untuk daerah lain. Tentu saja, atlet-atlet terbaik harus memperkuat kontingen kita dalam Porprov 2018 nanti,” jelasnya.

Menyangkut target, KONI berharap bisa menjadi yang terbaik. Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya segera melakukan pelatiha terpusat. Agar atlet-atlet Kota Kendari bisa mempersiapkan diri menghadapi event empat tahunan ini. “Kami berharap bisa mendapat juara umum dengan memanfaatkan potensi lokal,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top