Hebat! Penembak Putri Sultra Raih Tiket PON Remaja – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Hebat! Penembak Putri Sultra Raih Tiket PON Remaja

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira datang dari seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) remaja di Balikpapan. Dua penambak putri Sultra yang turun di nomor senapan riffle match berhasil mengantongi tiket PON remaja. Pada ajang yang digelar tanggal 3 s.d 10 Agustus ini, kedua atlet muda Sultra berhasil mengumpulkan nilai lebih dari 370 poin. Hasil positif ini diharapkan bisa berimbas pada penampilan tiga penembak putra Sultra. Sesuai jadwal, mereka baru akan bertanding pada hari ini.

Pelatih sekolah menembak, Hj Frida Tumbo Saranani mengatakan mereka yang lolos seleksi adalah Wulan Ruksamin 14 tahun dan Putri Liangromi 12 tahun. Keduanya berhasil melampaui jumlah poin skor yang ditetapkan panitia pada nomor senapan riffle match. Keduanya berhasil mengumpulkan skor lebih dari 370 poin.

“Wulan Ruksamin mencatat skor sebanyak 391 poin, sementara Putri Liangromi mendapat sekor sebanyak 381 poin. Dengan jumlah skor tersebut keduanya dinyatakan lolos dalam seleksi PON Remaja ini,” bebernya.

Capaian ini kata dia, menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah menembak. Paling tidak, pihaknya mampu melahirkan atlet-atlet dengan berbakat yang mampu berprestasi di kancah nasional. “Kami berharap semua bisa lolos dalam seleksi PON remaja saat ini,” ujarnya.

Sementara tiga atlet putra sambungnya, masih menunggu jadwal pertandingan. Bintang Ruksamin 12 tahun, Putra Liangromi 10 tahun dan Sultan Ruksamin 8 tahun yang turun di nomor pistol baru akan bertanding tanggal 10 Agustus 2017 (hari ini). Makanya, saat ini mereka terus dimotivasi agar bisa tampil maksimal.

“Melalui kesempatan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu untuk menurunkan atlet dalam seleksi PON remaja ini. Utamanya, kepada pihak sekolah SMPN 9 Kendari yang mengizinkan Putri berpartisipasi dalam lomba ini,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top