Dua Terdakwa Pengedar Sabu di Baubau Dihukum Lima Tahun Penjara – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dua Terdakwa Pengedar Sabu di Baubau Dihukum Lima Tahun Penjara

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui proses sidang yang cukup panjang, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Baubau akhirnya menjatuhkan vonis terhadap dua terdakwa kasus narkoba Amran dan Saka selama lima tahun penjara. Hukuman tersebut jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau yang menginginkan mereka dihukum tujuh tahun penjara.

Kasi Pidum Kejari Baubau Awaluddin Muhammad, menegaskan kedua pelaku terbukti telah melanggar pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Jadi keduanya terbukti melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu  seberat 1,18 gram,” jelas Awaluddin Muhammad.

Menurutnya, ada pertimbangan dari hakim sehingga menjatuhkan vonis menjadi lima tahun. Pertama karena selama proses persidangan keduanya berterus terang mengakui perbuatannya dan tidak berbelit-belit memberikan keterangan. Awaluddin menambahkan, putusan itu sudah memiliki kekuatan hukum tetap baik dari terdakwa sendiri maupun dari JPU telah menerimanya. ” Mereka telah menjalani hukuman di Lapas Baubau. Makanya, hukumannya dikurangi masa penahanan,” tutup mantan Kasi Pidsus Kejari Majene ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Amran dan Saka ditangkap di kamar kost di Jalan Laode Boha, Kelurahan Lanto Kecamatan Kokalukuna. Mereka digerebek saat melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu. Dari tangan keduanya polisi menyita tiga paket plastik bening yang berisi sabu 1,18 gram. (p2/Buton Pos)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top