Dua Menteri dan Dirjen Akan Hadiri Festival Budaya Tua di Buton – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton

Dua Menteri dan Dirjen Akan Hadiri Festival Budaya Tua di Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Persiapan event Festival Budaya Tua Buton 2017 terus dimatangkan. Seluruh elemen terkait, khususnya satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di wilayah penghasil aspal itu, dilibatkan. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton, La Bakry mengatakan, hari pelaksanaan event pariwisata nasional itu, tidak lama lagi. Sesuai jadwal yang ada, penyelenggaraannya akan dimulai tanggal 19 hingga 25 Agustus mendatang. Makanya, berbagai persiapan harus terus dilakukan dengan maksimal. Mulai dari penyiapan arena dan panggung utama, penari kolosal, pekande-kandea dan lainnya.

“Saya harap seluruh SKPD terus bekerja maksimal menyiapkan dengan baik. Dengan sisa waktu yang ada, kita ingin semua rampung saat festival dimulai. Sehingga harapan untuk kembali menyukseskan Festival Budaya Tua Buton bisa tercapai,” ujarnya saat ditemui di Takawa, kompleks perkantoran Buton, rabu(9/8).

Saat ini, persiapan administrasi khususnya undangan bagi seluruh tamu yang akan hadir, juga mulai dikerjakan. Bahkan undangan khusus dari pemerintah pusat sudah diedar. “Dari pemerintah pusat kita mengundang menteri pariwisata serta menteri pendidikan dan kebudayaan. Termasuk direktur jenderal penyediaan perumahan dari kementerian pekerjaan umum dan direktur jenderal PAUD. Kami harap, mereka dapat hadir,” kata Ketua DPD PAN Buton tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Buton, La Ode Abdul Zainuddin Napa mengungkapkan, dengan waktu yang tersisa, pihaknya memang terus memaksimalkan berbagai persiapan seluruh rangkaian kegiatan festival. “Termasuk artis yang akan menghibur masyarakat mulai dari pembukaan hingga penutupan sudah ada. Putri DA4 tampil Sabtu (19/8), vokalis band Lyla, Indra Perdana Sinaga, grup band OMNI pada Selasa (22/8) dan Fildan Rahayu DA4 tampil Kamis (24/8) malam,” rincinya. (b/ahi)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top