DPKAD Wakatobi Optimis APBD Perubahan Tepat Waktu – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wakatobi

DPKAD Wakatobi Optimis APBD Perubahan Tepat Waktu

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi sudah menuntaskan laporan pertanggungjawaban (LPJ) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) induk tahun 2017. Meski belum difinalisasikan, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Wakatobi optimis draf APBD Perubahan akan menyusul dalam waktu dekat dan tak mengalami keterlambatan.

Kepala DPKAD Wakatobi, Kamalu, menyebutkan, sebelumnya seluruh OPD telah menyusun rencana anggaran kerja perubahan dan sudah diasistensi. Sementara itu, pihaknya masih menunggu sistemasi pendapatan. “Kalau sudah tuntas, maka akan difinalkan lalu diserahkan ke DPRD Wakatobi untuk dibahas,” jelas Kamalu, Rabu (9/8).

Mengacu pada aturan kata Kamalu, pembahasan APBD Perubahan tuntas pada Oktober mendatang. Sehingga pihaknya menargetkan segala persiapan dan draf harus selesai pada minggu ketiga Agustus ini. Ia optimis, akhir Agustus ini sudah masuk di DPRD Wakatobi.

Sebelum penyelesaian LPJ APBD induk, terlebih dulu pemerintah telah menerima dan memproses hasil evaluasi pertanggungjawaban APBD tahun 2016 lalu.

“Setelah diperbaiki maka ditetapkan sebagai Perda. Selesai itu, barulah kita fokus pada APBD Perubahan,” tandasnya. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top