Deklarasi Cabup di Kolaka, PDIP Tunggu Perintah DPP – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Deklarasi Cabup di Kolaka, PDIP Tunggu Perintah DPP

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah partai politik (Parpol) telah mendeklarasikan calon bupati (Cabup) yang akan didukungnya pada Pilkada Kolaka 2018 mendatang. Namun, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga saat ini belum memutuskan calon yang akan diusungnya untuk bertarung menjadi 01 di Bumi Mekongga.

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati DPC PDIP Kolaka Rustam Sabona mengatakan, berkas bakal calon bupati (Bacabup) Kolaka yang mendaftar di DPC PDIP Kolaka telah diteruskan ke DPD PDIP. Saat ini pihak DPD sedang melakukan survei untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas Bacabup yang mendaftar di DPC PDIP Kolaka.

Rustam menambahkan, selain menunggu hasil survei, untuk mendeklarasikan Cabup usungan PDIP, pihaknya masih menunggu putusan DPP. “Dua kali kami buka pendaftaran, tapi yang mendaftar sebagai Cabup itu hanya Ahmad Safei saja. Saat ini sedang dilakukan survei untuk mengetahui popularitas dan elektabilitasnya,” ujarnya.

Rustam optimis, hasil survei Ahmad Safei akan tinggi. Hanya saja, dirinya belum mau memastikan bahwa PDIP akan mengusung calon petahana tersebut. “Kalau popularitas tentu kami yakin tinggi karena dia menjabat sebagai Bupati Kolaka saat ini, begitupun dengan elektabilitasnya. Tapi kepastian siapa yang diusung oleh PDIP itu tergantung DPP, begitupun juga dengan kapan deklarasi dilakukan,” imbuhnya. (fad/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top