Berkas OTT Pungli Mengendap di Meja Polisi, Kejari Konsel Meradang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Berkas OTT Pungli Mengendap di Meja Polisi, Kejari Konsel Meradang

KENDARIPOS.CO.ID — Berkas penyidikan perkara dugaan pungutan liar (Pungli) pengurusan dana sertifikasi guru hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) belum sampai di tangan jaksa. Hingga saat ini berkas perkara enam tersangka masih mengendap di meja penyidik Polres Konsel.

Padahal, Satreskrim Polres Konsel sejak Maret lalu telah mengungkap dugaan pungli dana sertifikasi guru yang melibatkan oknum staf honorer dan pegawai Dikbud Konsel. Kepala Kejari Konsel, Abdilah, SH, MH melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelejen, Ramadan, SH, MH mengungkapkan pihaknya telah menerima surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) sejak 7 Maret lalu dari penyidik Polres Konsel. “Namun hingga hari ini berkas perkara tersebut belum diserahkan ke kejaksaan,” ungkap Ramadan, Rabu (9/8).

Menurutnya, para tersangka dijerat pasal 5 ayat 2 dan atau pasal 11 UU Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi (Tipikor). Ramadan menuturkan penyidik Kejari Konsel telah mempertanyakan kepada penyidik Polres dengan surat model P-17 namun pihak kejaksaan belum juga menerima berkas perkara tersebut. Imbasnya, tambah mantan Kasi Intel Kejari Ambon ini, SPDP atas nama keenam tersangka pungli telah dikembalikan kepada penyidik. “Olehnya kami harap dari pihak terkait untuk memberikan alasan dan penjelasan soal mandeknya kasus yang juga melibatkan salah satu oknum ASN Pemda Konsel,” tegasnya. (kam/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top