Bakal Calon Wakil Walikota Baubau Mulai Tes Wawancara – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Bakal Calon Wakil Walikota Baubau Mulai Tes Wawancara

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan penyaringan kepada bakal calon wali kota (Bacawali) dan bakal calon wakil wali kota (Bacawawali) Pilwali Baubau. Sebanyak 16 kandidat yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas ke DPC Baubau mulai dites wawancara di DPD PDIP Sultra pada Rabu (9/8).

Juru Bicara Desk Pilkada DPD PDIP Sultra, Agus Sana’a mengatakan, ke 16 kandidat yang melamar itu sudah diberitahukan untuk idlakukan tes wawancara. Olehnya pihaknya melakukan tes wawancara kemarin. Yakni, terdiri dari sebanyak 15 baca wali dan hanya satu baca wawali. “Wawancara ini akan berlangsung hingga Sabtu pekan ini,” katanya saat ditemui di sekretariat DPD PDIP Sultra, kemarin.

Tes wawancara tersebutkata dia wajib diikuti oleh kandidat yang betul-betul berminat menggunakan pintu PDIP. Bahkan, jika tidak mengikutinya, terancam akan didiskualifikasi dari penyaringan dan daftar PDIP. “Jadi, ini wajib diikuti . Kalau tidak, kita diskualifikasi,” tegasnya.

Dihari pertama, lanjut dia, sudah ada dua yang konfirmasi. Bahkan, sudah ada satu Bacawali yang telah selesai dilakukan wawancara. Olehnya, antusiasme Bacawali tersebut harus diikuti oleh kandidat lainnya yang ingin melamar PDIP. Sementara itu, untuk di Konawe sendiri PDIP sudah dipinang oleh tiga figur. Dua kandidat telah menyatakan berpasangan, satunya adalah Bacawabup. Kemudian, di Baubau dipinang oleh tiga kandidat juga yakni petahana dan dua Bacawabup. “Konawe dan Kolaka juga kita akan wawancara langsung. Sama mekanisme dengan wawancara Bacawali dan Bacawawali Baubau,” ungkapnya. Untuk diketahui, perolehan kursi PDIP di Konawe sebanyak empat kursi. Sedangkan di Kolaka juga ada empat kursi. Kemudian, di Baubau sendiri PDIP memperoleh satu kursi. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top