Andalkan Incumbent, PAN Optimis Menang di Baubau dan Konawe – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Andalkan Incumbent, PAN Optimis Menang di Baubau dan Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan akan memimpin kembali Konawe dan Baubau. Dua petahana yang akan diusung yakni Kery Konggoasa di Pilkada Konawe dan AS Tamrin di Pilwali Baubau, merupakan kandidat yang memiliki potensi untuk menang. Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sultra, Sukarman mengatakan, partainya optimis kedua incumbent tersebut bisa mempertahakan posisinya pada Pilkada serentak 2018 mendatang. “Kita sangat yakin dan optimis Pak Kery dan Pak AS Tamrin tetap memimpin Baubau dan PAN tetap melanggeng di sana,” katanya saat ditemui di kantor DPRD Sultra, Rabu (9/8).

Ketua Komisi III DPRD Sultra menjelaskan, DPP PAN juga telah mengusung kedua kader tersebut. Bahkan, pada saat Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan juga memberi sinyal kedua kader itu. Olehnya, ia berharap kader di dua daerah itu bisa maksimal dalam kerja-kerja pemenangan yang tentu sudah mulai digarap saat ini. “Kita tentu yakin juga tim kader disana memiliki etos kerja terbaik untuk memenangkannya lagi,” jelasnya.

Kata dia, kedua petahana itu sangat layak untuk memimpin menuju periode selanjutnya. Hal itu juga dibuktikan dengan kerja nyata dan karyanya selama memimpin. Olehnya tak salah jika mengusung kembali guna melanjutkan kerja-kerja pembangunan yang dilakukan, serta untuk daerahnya yang lebih maju lagi.

Sedangkan di Pilkada Kolaka pihaknya mendukung petahana, Ahmad Sjafei. Pasalnya, melihat representasi masyarakat yang masih sangat menginginkannya dan kinerja selama memimpin juga baik. Olehnya, PAN tidak ego untuk harus mengusung kader disana. Mengingat masyarakat begitu puas akan kinerjanya. Untuk diketahui, PAN memperoleh kursi ditiga daerah tersebut. Untuk di Konawe ada tujuh kursi. Kemudian, di Baubau PAN memperoleh kursi sebanyak lima kursi. Sedangkan di Kolaka ada sekira empat kursi. (wan/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top