23 Calon Pejabat Ikut Asesmen di Konawe – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Konawe

23 Calon Pejabat Ikut Asesmen di Konawe

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
Suasana ujian seleksi calon pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Konawe di Hotel Nugraha Unaaha, rabu(9/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap lelang jabatan lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe sudah dimulai. Sebanyak 23 peserta mencoba menyelesaikan ujian yang ada, mulai dari menulis makalah dalam waktu tiga jam, asesmen dan wawancara. Kegiatan itu digelar selama dua hari di Nugraha Hotel sejak Rabu (9/8).

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, H. Ridwan Lamaroa menjelaskan, seluruh peserta yang ikut sudah mempersiapkan diri sejak Februari lalu dan telah melalui seleksi berkas di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Selanjutnya, pada tahap ini mereka menjalani ujian untuk menerangkan visi misi dan strategi sesuai posisi jabatan yang dipilih.

“Ya, mereka yang memilih jabatan itu. Sehingga harus menuangkan visi misi, strategi dan berbagai upaya dalam makalah,” terangnya, kemarin. Dalam seleksi itu, sudah ada lima penguji yang terdiri dari Kepala BKD Konawe, akademisi, dua asesor dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makassar, termasuk Sekab.

“Peserta ini akan diuji mulai dari makalahnya, kemudian diasesmen oleh tim BKN Makassar dan terakhir wawancara tentang motivasi, perencanaan atau strategi. Ke mana mereka arahkan satuan kerja yang akan dipimpin,” jelas Ridwan Lamaroa.

Ia mengaku, seleksi lelang jabatan sangat baik untuk mencari pimpinan berkualitas. Sehingga tidak ada kesan jika kepala dinas atau pejabat yang ditunjuk karena kenal serta dekat dengan pimpinan. “Harapan saya, semua peserta menyelesaikan ujian dengan baik, tanpa banyak kendala,” pungkasnya. (c/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top